Rabu, 20 September 2023

Satgas Citarum Sektor 4 Terus Menggaungkan Pembuatan dan Penanaman Lubang Biopori

Satgas Citarum Sektor 4  Terus Menggaungkan Pembuatan dan Penanaman Lubang Biopori


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, -|  Biopori memiliki banyak manfaat bagi manusia dan lingkungan, salah satunya yaitu untuk mengurangi banjir juga untuk fungsi resapan air dan juga untuk menyuburkan tanah.



Hal itu disampaikan oleh Dansektor 4 Kol Inf Mulyono HS oleh karena itu Satgas Citarum Sektor 4 sudah sejak lama menggaungkan pembuatan dan penanam an lubang biopori di wilayah Sektor 4,(20/9/2023).



Hari ini,Satgas Citarum Sektor 4 di Sub 3 dipimpin  Serda Tedi melaksanakan kegiatan penanaman biopori di Kp Sinar Sari RT.01,RW. 03,Des.Majastra,  Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.



Selain untuk mengurangi banjir lubang biopori juga untuk resapan air untuk sumir warga agar tidak mengalami kekeringan di Musim Kemarau dan terjadi banjir jika turun hujan.



Dengan adanya lubang biopori di beberapa titik agar menyerap air nanti pas musim penghujan dan pas musim kemarau untuk menyimpan air, karena seperti kita semua tau banyaknya alih fungsi lahan untuk kantor, pabrik dan perumahan tentunya akan berpengaruh juga terhadap lingkungan.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved