Rabu, 06 September 2023

Sinergitas TNI-Polri Amankan Giat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Cakades Kalikondang

Sinergitas TNI-Polri Amankan Giat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Cakades Kalikondang


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS------ Rabu (06/09/2023), Dalam rangka rangkaian pemilihan Kepala Desa tahap 2 tahun 2023, TNI-Polri khususnya Koramil 01 Demak yang dipimpin oleh Danramil 01 Demak Kapten Arh Jalalul Hadi bersama dengan Polsek Demak Kota yang dipimpin Kapolsek Demak Kota Iptu Miftqhun Nur memimpin jalannya pengamanan Rapat Pleno Penetapan Balon (Bakal Calon) Kades menjadi Calon Kades dan pengundian atau penentuan nomor urut dan tanda gambar calon kades. 


Selain itu penyampaian visi misi calon Kepala Desa Kalikondang pun berlangsung pada saat ini. Karena jumlah pendukung yang turut hadir mengiring kedua calon sangat banyak kurang lebih 2.000 orang. Petugas baik itu TNI maupun Polri menampilkan sikap waspada dan kesiapsiagaan dalam pengamanan tersebut hingga acara selesai. 


Menjaga kedua belah pihak dengan ketat dilakukan oleh petugas TNI-Polri. Dan hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kesenggangan atau ketersinggungan antara kedua belah pihak. 


Karena di Desa Kalikondang ini terdapat 2 calon kades. Dan deklarasi Damai oleh kedua Calon Kades pun dilakukan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Deklarasi Damai. 


Seleksi dan pemeriksaan secara ketatpun dilakukan oleh petugas pada saat calon kades dan juga para pendamping memasuki ruang Aula Balai Desa Kalikondang. 


Karena tidak memungkinkan seluruh pendukung memasuki aula balai desa, petugas menempatkan para pendukung kedua belah pihak di luar kantor Balai Desa Kalikondang. 


Dan antisipasi sejak awalpun telah dilakukan oleh para petugas, guna menghindari terjadinya bentrokan, patugas memisahkan pendukung kedua belah pihak disisi barat dan timur. 


Kapolsek Demak Kota menegaskan bahwa "Pengamananpun dilakukan secara ekstra saat kegiatan ini, waspada terhadap segala provokasi akan terus diwaspadai selama rangkaian pilkades khususnya pada kegiatan ini. Karena kamtibmas yang an dan kondusif selama kegiatan merupakan tujuan dari kegiatan pengamanan ini" . 


Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Camat Demak Kota Muhammad Syahri, Sh, Mm dan forkompimcam, Sekcam Demak Kota Okky Andriyanto, Sh Mh, Sekretaris Desa Kalikondang dan perangkat desa, Ketua Panitia serta Anggota BPD Desa Kalikondang. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved