Selasa, 24 Oktober 2023

Dankodiklat TNI AD Mewakili Kasad Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

Dankodiklat TNI AD Mewakili Kasad Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023


MAJALAHCEO.COM, Bandung,-Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. yang mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 bertempat di Grha Widya Adibrata Sesko TNI. Selasa (24/10/2023)


Dalam paparan yang berjudul TNI AD Outlook, Dankodiklatad memberikan wawasan terkait keberadaan TNI AD dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis global saat ini. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kondisi saat ini terhadap pembinaan postur TNI AD dalam kerangka pembangunan nasional.


Pembangunan postur TNI AD yang pararel dengan kebijakan pemerintah RI seperti ketahanan pangan, stunting dan kualitas SDM serta persoalan air bersih juga dibahas dalam kesempatan ini.


Selain itu juga dibahas mengenai revisi doktrin operasi matra darat, pemberdayaan wilayah pertahanan serta kerangka kerja sama TNI dengan Kementrerian/Lembaga.


Paparan ditutup dengan penekanan Netralitas TNI pada masa pemilu dan himbauan tentang pentingnya menjadi sosok pimpinan di satuan jajaran TNI yang ideal.


Selanjutnya dilaksanakan penyerahan Plakat dari Komandan Sesko TNI yang diwakili oleh Wadan Sesko TNI kepada Dankodiklat TNI AD.


(Penerangan Kodiklatad)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved