Jumat, 06 Oktober 2023

Deklarasi damai pilkades, cakades siap menang siap kalah

Deklarasi damai pilkades, cakades siap menang siap kalah


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Camat kebonagung, Drs.Haryoto,sh.M.h menyampaikan sambutannya dalam acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 yang berlangsung di aula kantor Camat kebonagung Demak Rabu 4 Oktober 2023


Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinpermades kab. Demak Drs.Taufik syafi'i, M.Si, Kapolsek Kebonagung, dan Danaposramil Kebonagung, serta seluruh calon Kepala Desa se kec.kebonagung, dilakukan serangkaian kegiatan untuk menciptakan suasana yang harmonis dalam pelaksanaan Pilkades.


Acara dimulai dengan pembukaan dan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Camat kebonagung,dilanjutkan sambutan dari kadinpermades kab.Demak dan Kapolsek kebonagung. Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah pembacaan fakta integritas yang langsung ditandatangani oleh masing-masing calon Kepala Desa, sebagai bentuk komitmen untuk menjalankan Pilkades secara jujur dan adil.


Kapolsek kebonagung Akp Suwondo,Sip memberikan himbauan kepada seluruh calon Kepala Desa dan panitia Pilkades. “Kami menghimbau kepada semua calon Kepala Desa untuk menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada dan saling merangkul yang kalah demi kepentingan pembangunan Desa ke depan,” ucapnya.


Selain itu, Kapolsek juga mengajak semua pihak terkait untuk bekerja sama guna menyukseskan Pilkades yang damai, terlepas dari hasil perolehan suara. “Kita harus bekerja sama dan saling mendukung untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam proses pemilihan ini,” tambahnya.


Tak ketinggalan, Kapolsek mengingatkan kepada ketua panitia dan anggota panitia untuk menjalankan tugas dengan profesional sesuai dengan aturan (SOP) dan tata tertib yang telah disepakati, serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.


Deklarasi Damai Pilkades serentak 2023 ini bertujuan untuk menjaga semangat kebersamaan dan persatuan dalam proses demokrasi di tingkat Desa. Dengan adanya kesepakatan dan komitmen dari seluruh calon Kepala Desa serta kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan panitia, diharapkan Pilkades berjalan lancar, aman, dan membawa kemajuan bagi masyarakat Desa yang terlibat.


(Jun/Sumber Polsek_Kb.agung)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved