Selasa, 24 Oktober 2023

Kapolres Wonogiri Tekankan Netralitas Anggota Dan Bhayangkari

Kapolres Wonogiri Tekankan Netralitas Anggota Dan Bhayangkari


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI--- Kapolres Wonogiri Kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh personil jajaran polres Wonogiri agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


Penegasan itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Wadpada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., dihadapan para PJU Polres Wonogiri, Kapolsek Jajaran dan seluruh pengurus Cabang dan ranting Bhayangkari di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri. Selasa(24/10/2023)


Kapolres menekankan, "Kepada seluruh personil jajaran Polres Wonogiri termasuk pengurus Bhayangkari Cabang maupun Ranting agar selalu menjaga netralitas, dilarang memberikan dukungan kepada salah satu parpol peserta pemilu dalam bentuk apapun, Polri dan keluarga besar Polri dituntut harus menjaga netralitas dalam setiap pelaksanaan Pemilu.


"Netralitas Polri dalam konteks pemilihan umum merupakan hal yang sangat krusial, dimana Polri harus memastikan bahwa mereka tidak berpihak kepada salah satu kandidat, partai politik, atau kelompok tertentu selama proses pemilu" ucapnya


AKBP Andi Muhammad Indra Wadpada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., mengingatkan kepada Bhayangkari walaupun memiliki hak suara sebaiknya tetap menghindari perbuatan yang dapat menurunkan citra Kepolisian karena mereka merupakan bagian dari keluarga besar Polri dan akan berpengaruh pada suami dan institusi serta tetap memperhatikan etika norma yang berlaku dilingkungannya.


Apabila ada anggota keluarga yang aktif dalam kegiatan politik agar tidak menggunakan fasilitas dinas, mengikutsertakan atau mengatasnamakan institusi Poli maupun Bhayangkari.


Tingkatkan fungsi internal serta optimalkan kegiatan deteksi dini terhadap dugaan keterlibatan dan ketidak netralan anggota Polri serta tindak tegas.


Laporkan kepada pimpinan secara berjenjang bila ada keterlibatan anggota Polri dalam melakukan pelanggaran terkait Pemilu, agar pimpinan dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu.


Selain itu Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Wadpada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., memerintahkan anggotanya untuk meningkatan soliditas dan sinergitas dengan stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang aman damai kondusif mulai pentahapan Pemilu sampai berakhirnya Pemilu tahun 2024.



 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved