Kamis, 19 Oktober 2023

Sektor 6 Terima Kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda

Sektor 6 Terima  Kunjungan dari  Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda


MAJALAHCEO. COM,KAB.BANDUNG, -| Hari ini, Kamis tanggal 19 Oktober 2023 Sektor 6 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan dari Dinas LH  Samarinda.

Kunjungan dilakukan di Posko kemudian  Oxbow Bojong Soang , tim dari DLH Kota Samarinda di pimpin oleh Bpk Boy menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya adalah sebagai studi banding terkait pengelolaan sampah yang di buang ke sungai.


Seperti di sampaikan oleh ketua Tim bahwa di samarinda terdapat juga sungai yg membelah kota samarinda dan saat ini menjadi tempat pembuangan sampah.

Adapun agenda selama studi banding diawali presentasi Dansektor terkait citarum harum khususnya di sektor 6 dilanjutkan peninjuan ke lokasi trashboomd plastick fisher dan dilanjutkan ramah tamah serta diskusi singkat.


Tim dr DLH Kota samarinda juga berkesempatan meninjuan pembangunan zona zero waste yg di lakukan oleh sektor 6 di dukung oleh masyarakat sekitar.

Dinas lingkungan hidup Kota samarinda sangat antusias mendengarkan dan melihat pencapaian yang di lakukan oleh sektor 6, dan sangat memberi apresiasi ternyata tanpa dukungan dr pemerintah daerahpun kegiatan bisa berjalan.

Ketertarikan adanya trashboomd yg dr plastick fisher menjadi perhatian dan dalam waktu dekat akan di aplikasikan di daerahnya, serta ketertarikan konsep zero waste yg ada di sektor 6 yg betul2 tidak meninggalkan sampah sama sekali.

Kegiatan kunjungan di akhiri dengan penyerahan cindera mata dr DLH Kota samarinda dan berfoto bersama.

#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved