Rabu, 25 Oktober 2023

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kapolres Wonogiri Cek Pelayanan Publik UPPD Kab. Wonogiri

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kapolres Wonogiri Cek Pelayanan Publik UPPD Kab. Wonogiri


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI----Polres Wonogiri Polda Jateng, Salah satu tolak ukur profesionalisme Polri dapat dinilai dari pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat. Pelayanan prima disini tidak hanya sebatas sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan tetapi juga pelayanan yang cepat, tepat dan memuaskan.


Guna memastikan hal tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., didampingi sejumlah pejabat utama Polres Wonogiri melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke ruang pelayanan UPPD Kab. Wonogiri. Rabu, (25/10/2023).


Dalam inspeksi ini Kapolres beserta rombongan di terima oleh Senen (kepala UPPD Kab. Wonogiri), Hartini (Kasi PKB Samsat Wonogiri), Setikno (Kasi PKB Samsat Purwantoro), Tarjo (Kasi PKB Samsat Baturetno).


Kapolres menyampaikan “Kita pastikan semua pelayanan berjalan sesuai dengan standar pelayanan. Baik dari aspek personel, alur atau mekanisme pelayanan hingga fasilitas penunjang.”


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Indra melihat secara langsung bagaimana petugas melayani masyarakat mulai dari datang sampai selesai. Pihaknya juga berbincang dengan sejumlah petugas terkait dengan kendala yang ditemui.


Tak berhenti disitu, Kapolres juga berdialog dengan beberapa warga pemohon yang kebetulan membutuhkan pelayanan kepolisian. Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara pasti  bagaimana proses pelayanan tersebut berlangsung.


“Jadi, tidak hanya dari satu sisi petugas saja tetapi juga dari masyarakat. Termasuk berapa biaya PNBP yang dibayarkan.” Imbuhnya.


Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, setiap pelayanan Polri harus cepat dan biaya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Guna menghindari pelanggaran atau penyalahgunan wewenang, pihaknya telah menginstruksikan Siwas dan Sipropam untuk melakukan pengawasan secara ketat. Dengan pengawasan seperti ini kualitas pelayanan publik yang kita selenggarakan diharapkan semakin meningkat selaras dengan tuntutan dan harapan masyarakat kabupaten Wonogiri


(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved