Kamis, 30 November 2023

Kabid Humas Pooda Jabar : Antisipasi Tawuran Pelajar, Polisi Gelar Patroli Rutin Saat Jam Pulang Sekolah

Kabid Humas Pooda Jabar : Antisipasi Tawuran Pelajar, Polisi  Gelar Patroli Rutin Saat Jam Pulang Sekolah


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -|Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli saat jam pulang sekolah di SMP 1 Sliyeg dan MTS N 3 Indramayu, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tawuran antar pelajar. Rabu (29/11/2023)


Kegiatan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya Polsek Sliyeg untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.


Kapolres Indramayu Polda Jabar , AKBP M. Fahri Siregar  menyatakan bahwa patroli saat jam pulang sekolah ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap potensi tawuran antar pelajar. 


"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Patroli ini dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tawuran yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," ujar IPTU Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.


Dalam patroli, personil Polsek Sliyeg berkeliling di sejumlah sekolah di wilayah hukum Polsek Sliyeg untuk memastikan bahwa saat jam pulang sekolah berlangsung dengan aman. 


Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mendeteksi dini adanya gangguan kamtibmas dan kejahatan khusunya C-3 di wilayah hukum Polsek Sliyeg.


IPTU Sutrisno juga menyatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.


"Dengan patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para pelajar dan mencegah terjadinya tawuran atau konflik yang dapat merugikan semua pihak," tambah Kabid Humas  Polda Jabar


Kapolsek Sliyeg juga mengajak seluruh pihak, termasuk orangtua dan guru, untuk ikut serta dalam mengawasi dan mendidik para pelajar agar dapat menjaga perilaku dan keamanan di lingkungan sekolah. 


"Kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian, dan orangtua sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung tumbuh kembang anak-anak kita," tutupnya.

#Bidhumas Polda Jabar **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved