Selasa, 07 November 2023

PJ. Gubernur Sulsel Kunjungi Desa Pekalobean Untuk Panen Bawang Merah

PJ. Gubernur Sulsel Kunjungi Desa Pekalobean Untuk Panen Bawang Merah


 

Majalah CEO - Enrekang - PJ Gubernur Dr.Bachtiar Baharuddin,M.Si  kunjungan kerja di Kabupaten Enrekang. Salah satu Desa yang disambang yakni Marena Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja dalam rangkah Panen Bawang Merah ,Selasa (7 /11/2023).


PJ Gubernur  Sulawesi Selatan beserta jajarannya di dampingi Pj Bupati Enrekang dan pejabat lainya bersama sama lakukan panen bawang merah tak terkecuali  petani setempat dan para Kelompok Wanita Tani (KWT) yang menjadi penopang utama kegiatan tersebut. 


Masyarakat setempat sangat antusias menyambut kehadiran Bapak PJ Gubernur & PJ Bupati beserta rombongannya.


Dalam bincang bincang dengan para petani maupun Pejabat Lingkup Kab. Enrekang menuturkan bahwa bawang merah menjadi salah satu komoditas tekan laju inflasi di Provinsi SulSel. 


"Panen bawang merah ini diharapkan menjadi bagian upaya pengendalian inflasi di Provinsi Sulawesi Selatan"harapnya


Bachtiar Baharuddin, berjanji akan terus melakukan kolaborasi antara Pemerintah dengan petani sebagai upaya peningkatan produktivitas bawang merah Provinsi Sulawesi Selatan. 


"Dengan terus menerus kita lakukan kolaborasi ini,diharapkan bisa menjadi tatanan kehidupan masyarakat, nilai jualnya baik dan nantinya daya beli akan tinggi, serta sumber pendapatan kita juga meningkat dan semakin membaik," katanya.


Pada Kesempatan itu, PJ Bupati Enrekang Dr.H.Baba,SE.,MM juga menyampaikan bahwa bawang merah produksi Kabupaten Enrekang tidak kalah dengan bawang merah dari daerah sentra bawang merah lainnya seperti dari Jawa. 


"Hampir semua petani bawang merah di Kabupaten Enrekang melakukan inovasi yang maksimal dalam upaya menghasilkan bawang yang besar,merah dan segar. Salah satunya dengan menggunakan lampu dan kelambu sebagai usaha untuk melindungi tanaman bawang merah dari gangguan hama dan pengurangan penggunaan pestisida,"jelasnya. 


Tambahnya Kabupaten Enrekang merupakan salah satu daerah penghasil bawang merah yang cukup besar di Provinsi Sulawesi Selatan. Setidaknya hasil bawang merah dari 


Diketahui bawang merah Kabupaten Enrekang banyak dijual ke berbagai Provinsi tetangga seperti Sulawesi Tenggara, Sulteng, Sulut, Gorontalo Kalimantan, bahkan ke tana Papua.(atta).  


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved