Selasa, 07 November 2023

Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air, Polres Wonogiri Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih Di Desa Paranggupito

Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air, Polres Wonogiri Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih Di Desa Paranggupito


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI----Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, di Kab. Wonogiri, Polres Wonogiri memberikan bantuan sumur bor dan pompa air bagi warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.


Bertempat di Dsn Sawit Desa/Kec Paranggupito Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan sarana air bersih oleh Kapolres Wonogiri kepada Kepala masyarakat Dsn Sawit Desa Paranggupito.


Penyerahan bantuan sarana air bersih tersebut adalah merupakan salah satu program dari Polri guna membantu meringankan warga yang pada musim kemarau mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih.



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri, Pejabat Utama Polres Wonogiri, Kapolsek Distrik Pracimantoro, Asisten III Setda Kab. Wonogiri Bpk Wiyanto, S.H., M.H., Forkopincam Paranggupito, Kepala Desa beserta perangkat dan warga Sawit Desa Paranggupito, Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Putri Indra Waspada dan pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., mengungkapkan, kegiatan ini serentak digelar di 15 titik di 12 Polres jajaran Polda Jawa Tengah.


Untuk diketahui, pembangunan sarana air bersih yang dilakukan oleh Polres Wonogiri ini sudah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan. Setelah dilakukan pengeboran dengan kedalaman 143 meter dan di temukan sumber air  kemudian dilakukan pemasangan pompa dan pipanisasi menuju ke pemukiman warga dan dilokasi yang dekat pemukiman dibuatkan kran kran air yang bisa digunakan untuk seluruh warga.


Adapun sebelum adanya bantuan sarana air bersih ini, warga harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga per tangki 6.000 liter seharga Rp 170.000,- (Seratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah )


Kapolres  berharap dengan adanya bantuan sarana air bersih ini bisa membantu warga terutama yang kesulitan mendapatkan air bersih. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bantuan pembangunan sarana air bersih ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan air bersih disini, " Ucap Kapolres.


Sementara itu, Kepala Desa Paranggupito bapak Dwi Hartono mengucapkan Terima kasihnya, "Kami mewakili masyarakat Dsn Sawit Desa Paranggupito mengucapkan Terima kasih kepada Polres Wonogiri yang telah memberikan bantuan pembuatan sumur dan pemberian pompa untuk sarana air bersih di wilayah kami. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga " Ucapnya.


Adapun penyerahan bantuan sarana air bersih ini juga dilakukan secara zoom meeting bersama jajaran Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah.


(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved