Sabtu, 02 Desember 2023

TP PKK Desa Sekar Biru Juara 1 Lomba dan Juara 2 Lomba Simulasi PAAR Tingkat Kabupaten Bangka Barat

TP PKK Desa  Sekar Biru Juara 1 Lomba dan Juara 2 Lomba Simulasi PAAR Tingkat Kabupaten Bangka Barat

 


 



Bangka Belitung– Tim Penggerak PKK Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, juara 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tahun 2023, dan juara 2 lomba simulasi PAAR di era digital, Desa se-kabupaten Bangka Barat.


Pada lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di era digital itu, TP PKK Desa Sekar Biru keluar sebagai juara 1, dan juara 2 simulasi PAAR.


Kepala Desa Sekar Biru, Munarfarzah di sapa bang Bonar mengatakan, Kegiatan ini merupakan program TP PKK, dalam lomba dan simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) itu, kita memaparkan bagaimana cara atau pola asuh anak usia dini dan usia remaja, karena pada usia itu sangat rentan terhadap kenakalan remaja.


“Alhamdulillah TP PKK Desa Sekar Biru yang kita pimpin, keluar sebagai juara 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan juara 2 simulasi PAAR, dengan materi tata cara pola asuh orang remaja dalam keluarga,” ungkapnya. Jumat (1/12/2023).


Munarfarzah disapa bang Bonar berharap, dengan predikat juara 1 lomba Polda Asuh Anak dan Remaja di era digital ini menjadi motivasi bagi kader PKK juga masyarakat Desa Sekar Biru, sehingga kedepannya bisa ditingkatkan dan mewakili Kecamatan Parittiga ditingkat Provinsi Bangka Belitung.


Lomba simulasi asuh anak dan remaja, (PAAR) tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2023 merupakan program kerja TP PKK Desa Sekar Biru. Dengan maksud dan tujuan agar kader kader PKK di Desa Sekar Biru ini mampu mengaplikasikan materi-materi yang telah disampaikan dalam lomba ini kepada masyarakat luas.


“Kami tekankan bagaimana cara pola pengasuhan anak dan remaja. Agar anak dan remaja dapat tumbuh sesuai harapan orang tua sehingga tidak terjadi kenakalan remaja. Suatu kebanggaan kepada ibu TP PKK Desa Sekar Biru dan saya sebagai Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pembina TP PKK baik dari Kecamatan Parittiga sampai pembina Kabupaten Bangka Barat,” ucap Kades.


“ Pesan saya kepada semua orang tua di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, mulai dari sekarang lebih aktif lagi, lebih waspada lagi terkait dengan perubahan jaman era digital ini harus lebih aktif dalam menjaga anak agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Munarfarzah disapa bang Bonar. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved