Sabtu, 13 Januari 2024

Apel Deklarasi Pemilu Damai, Mari Jaga Kondusivitas Dan Persatuan

Apel Deklarasi Pemilu Damai, Mari Jaga Kondusivitas Dan Persatuan


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI-- Wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri mengikuti apel Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang di laksanakan di Halaman Kecamatan Ngadirojo, Jumat (12/1/2024).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Ngadirojo, Camat Ngadirojo, Danramil Ngadirojo, Kepala Desa Se Kec Ngadirojo, PPK Ngadirojo, Panwas Ngadirojo, petugas PPS Se Kecamatan Ngadirojo, pengurus partai dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ormas di wilayah Ngadirojo.


Dalam Kegiatan ini dibacakan Deklarasi damai dan di tirukan serentak oleh seluruh peserta apel.


Komandan apel menyampaikan, Melalui apel Deklarasi Damai ini diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan kita, saya berpesan mari kita bersama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan suasana yang aman damai dan lancar hingga akhir tahapan nanti, jangan sampai masyarakat malah justru terpecah belah. Pemilu yang demokratis menjadi sangat penting sehingga diharapkan pemilu berjalan aman tertib dan menghasilkan pemilu yang kualitas dan menjadikan negara kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepan.


“Guna menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai semua steckholder mempunyai peran penting masing-masing dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini” Ucapnya


Dalam apel deklarasi damai komandan apel juga menyampaikan terkait larangan penggunaan knalpot brong, lebih-lebih nanti ketika memasuki kampanye terbuka.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.SI., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan apel deklarasi damai ini, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi kita akan memasuki tahapan kampanye terbuka untuk Pemilu 2024. Dimana hal tersebut merupakan suatu momentum penting bagi Negara kita dengan banyaknya kontestan atau peserta tentunya menghadirkan banyak pemilih sehingga menimbulkan dinamika – dinamika dilapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.


 “Polres Wonogiri akan selalu mengawal dan mengamankan Pesta Demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah ”, tegasnya.


Kasi Humas beroesan “Mari sama sama kita menjaga  kondusifitas di kabupaten Wonogiri, meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia” 


(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved