Sabtu, 13 Januari 2024

Meriahkan HUT Kecamatan ke- 13, Camat Buka Parittiga Expo 2024 Berlangsung Meriah

Meriahkan HUT Kecamatan ke- 13, Camat Buka Parittiga  Expo 2024 Berlangsung Meriah

 



Bangka Belitung - Camat Adhian Zulhajjany Elpurba, S.STP., Mengatakan bahwa ada beberapa rangkaian acara dalam perayaan HUT Ke - 13 Kecamatan Parittiga yaitu Bazar UMKM, Fun Run, Festival Musik, Kontes Durian, Festival Seni Budaya, dan yang terakhir hiburan Artis Ari Goliath dan Cinta Lida pada acara penutupan.


Parittiga Expo 2024 dalam rangka Hari Jadi ke -13 Kecamatan Parittiga tersebut dibuka dan digelar di Exs Garasi PT Timah, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Jumat malam (12/01/2024).


Camat Adhian Zulhajjany Elpurba, point penting dalam pelaksanaan Parittiga Expo 2024 ini ialah meletakkan dasar dan pondasi ke masyarakat agar tidak menjadi masyarakat yang konsumtif.


“Jangan hanya menjadi masyarakat konsumtif dikarenakan banyak produk yang masuk dari daerah lain tetapi bagaimana menanamkan dasar pemikiran kepada masyarakat bahwa kita bisa menjadi masyarakat produktif, wilayah kita kaya akan potensi dan Sumberdaya,”ucapnya.


Olehnya, “saya berharap Masyarakat di Kecamatan Parittiga ini jangan hanya jadi penonton dan pemakai Produk dari luar tetapi bagaimana kita bisa menghasilkan produk - produk UMKM yang berkualitas dan dapat bersaing di pasaran sehingga roda perekonomian masyarakat di wilayah ini dapat meningkat,”harapnya.


Camat dalam sambutannya mengatakan, “bahwa sumberdaya alam diwilayah Kecamatan Parittiga ini sangat besar dan menjadi sumber potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berbasis pada UMKM,”ujarnya.


Instansi terkait seperti Dinas Koperasi Dan Perdagangan agar terus lakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok UMKM, sehingga memiliki akses permodalan serta sarana prasarana yang memadai terutama untuk Pangsa Pasar yang nantinya hasil dari olahan ini akan menjadi Brand Lokal yang mampu bersaing di dunia Pasar, penggagas dan pelaku usaha perlu memperhatikan kualitas serta Inovasi agar mutu Produk memiliki nilai jual yang baik dipasaran.


Olehnya, “saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat agar dapat melakukan pembinaan secara terus menerus kepada para pelaku UMKM dan sektor usaha lainnya agar lebih produktif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya,” harap Adhian Zulhajjany Elpurba.


“Tujuan kita adalah membangun sentra-sentra produksi berskala Mikro, yang nantinya akan membuka peluang Investasi bagi Daerah dan peningkatan ekonomi yang tujuannya mensejahterakan Masyarakat di setiap Desa Kecamatan Parittiga,”tambahnya.


Camat Adhian Zulhajjany Elpurba  juga Kami mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Presidium Kecamatan, Perbankan, Panitia Parittiga Expo, para Pengusaha Kecamatan Parittiga, para Sponsor dan semua pihak atas partisipasi, bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Parittiga memengucapkan Selamat HUT ke-13 Kecamatan Parittiga, semoga Kecamatan Parittiga lebih maju lagi,”tutupnya.


“Kegiatan Parittiga Expo 2024 seperti ini merupakan langkah strategis untuk memperkenalkan produk UMKM yang merupakan produk asli Daerah yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa setempat sesuai dengan Slogan Kite Ge Pacak,”ungkapnya.


“Saya berharap masyarakat dan pengunjung dapat menikmatinya, sehingga nantinya dapat menjadi wadah strategis bagi UMKM untuk mempromosikan produknya,”tutupnya.


Turut hadir pada Pembukaan Parittiga Expo 2024 dalam rangka HUT Ke -13 Kecamatan Parittiga tersebut, Forkopimcam, Tokoh Presidium Kecamatan, Ormas FKPMP, LSM Laskar Babar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Panitia Parittiga Expo 2024, Kepala Desa, Karang Taruna dan para tamu undangan lainnya. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved