Senin, 08 Januari 2024

Rutinitas Sektor 6 Melaksanakan Patroli Sungai Citarum

Rutinitas Sektor 6 Melaksanakan Patroli Sungai Citarum


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-|dini sangat penting untuk antisipasi akibat banjir sungai citarum dan anak-anak sungainya di saat musim hujan seperti sekarang. Agar dapat memonitor perkembangan ketinggian air sungai citarum dan anak anak sungainya personel sektor 6 tetap melaksanakan patroli sungai siang dan malam.

Patroli ini bertujuan untuk dapat mengetahui secara dini perkembangan ketinggian air sungai citarum dan anak2 sungainya. Sasaran patroli antara lain adalah pada titik taman ceria yg terdapat tanda aman,siaga dan waspada dengan cat di dingding tembok sungai citarum dengan warna hijau, kuning dan merah. 


Pada ketunggian air di warna kuning maka personel patroli berkewajiban menginformasikan perkembangannya di grup WA yang sudah dibentuk bersama dengan masyarakat.

Selain secara rutin melakukan pemantauan di taman ceria, personel patroli juga bertanggung jawab untuk memantau kerja pompa air di taman air yang selama ini di operasionalkan oleh BBWS di saat ketinggian air anak sungai cikapundung melebihi air sungai citarum.


Pengecekan titik2 terendah di perkampungan sekitar bantaran sungai citarum juga menjadi salah satu tugas dari tim patroli yang dalam pelaksanaannya memberikan informasi terkait ketinggian sungai citarum. 

Dansektor Kolonel Inf Yanto kusno selalu menekankan bahwa "tidak ada siapapun yg menginginkan musibah banjir, tapi kalau pun terjadi musibah banjir didaerah kita, kita harus dapat memberikan peringatan dini (early warning ) kepada masyarakat agar terhindar dari akibat yang lebih parah"

Dan tentunya kita harus selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai bencana, ujar dansektor.

#Sekyor 6 CH *

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved