Kamis, 04 Januari 2024

Sektor 6 Satgas Citarum Harum Memanfaatkan Sampah Organik untuk Makanan Budidaya Maggot

Sektor 6 Satgas Citarum Harum Memanfaatkan Sampah Organik untuk Makanan Budidaya Maggot


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung, -| Budidaya Maggot salah satu Upaya Sektor 6 Satgas Citarum harum untuk siklus pemanfaatan Sampah Organik yang berada di Wilayah Subsektor Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum, Kamis (04-01-2024).


Dansubsektor Oxbow Sertu Mujiono dengan tekun setiap harinya memberikan makan Maggot dengan Sampah sampah organik, Sisa sisa makanan dari Warga masyarakat di Sekitar Subsektor Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum.



Hasil Maggot sendiri Nantinya sebagai makanan Ikan lele yang berada di Kolam Pemeliharaan Subsektor Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum, Ujar Dansubsektor Sertu Mujiono.


Siklus dari pada pemeliharaannya juga relatif Mudah dan Singkat dengan Proses dari telur hingga Dewasa rata rata 40 s.d. 45 hari, seekor BSF betina dewasa bertelur antara 206 s.d. 639 telur sekaligus. Telur telur ini disimpan di celah Eggies sarana tempat peneluran Lalat BSF dan akan menetas antara 4 s.d 5 hari, setelah itu menetas menjadi Larva atau Baby Maggot, dengan Kapasitas Makan Maggot 1 Kg Maggot Hidup membutuhkan sekitar 2,14 Kg Pakan.


#Siliwangi_Berhasil

#Sektor 6 CH

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved