Rabu, 10 Januari 2024

SUNGAI SEHAT, MASYARAKAT SEHAT" SUBSEKTOR 3 SEKTOR 6 BERSAMA MASYARAKAT MELAKUKAN PEMBERSIHAN SALURAN ANAK SUNGAI MUARA CIKOPO

SUNGAI SEHAT, MASYARAKAT SEHAT" SUBSEKTOR 3 SEKTOR 6 BERSAMA MASYARAKAT MELAKUKAN PEMBERSIHAN SALURAN ANAK SUNGAI MUARA CIKOPO


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-|Satgas Citarum Harum Sektor 6 bersama warga RW 12 Kel Wargamekar Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melakukan aksi gotong royong membersihkan saluran air yang menuju  anak Sungai Muara Cikopo di Kp Rancamanuk , Rabu  (10/1). Aksi ini dilakukan untuk menjaga kebersihan sungai dan mencegah terjadinya banjir.

Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan Masyarakat. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan selokan dari sampah-sampah yang menghambat saluran air.


Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan kemudian diangkut menggunakan truk dan Cator untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah. 

Dansubsektor 3 , Serma Ujang, mengatakan bahwa aksi gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan.dan mencegah terjadinya banjir  Ia berharap agar seluruh warga dapat menjaga kebersihan sungai agar tidak menjadi bencana dikemudian hari.

"kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Sektor 6 dan warga terhadap lingkungan. Kami berharap agar warga terus menjaga kebersihan sungai agar tidak tercemar," Ujar Serma Ujang.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Mereka berharap agar aksi ini dapat menjadi motor untuk Masyarakat lain yang belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini menjadi budaya bagi seluruh warga, karena bersin itu sehat bersih itu indah," ujar salah satu warga, Ojang.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved