Jumat, 09 Februari 2024

Aksi Satgas Citarum Harum Sektor 6 Melaksanakan Pengangkutan Sampah di Jaring Apung Sungai Oxbow

Aksi Satgas Citarum Harum Sektor 6 Melaksanakan Pengangkutan Sampah di Jaring Apung Sungai Oxbow


MAJALAHCEO.COM,Kab Bandung,-|| Kec. Bojongsoang Jumat 09 februari 2024*: Dalam upaya menjaga kebersihan sungai dan lingkungan hidup, Satgas Citarum Harum sektor 6 mengadakan aksi pengangkutan sampah di Sungai Oxbow. 


Sebanyak 80 m3 sampah berhasil diangkut dari sungai pada saat ini. Jenis sampah yang paling banyak ditemukan adalah Sampah anorganik yaitu botol botol dan Plastik sampah

 


Peltu Dadang Selaku Dansub 4 Oxbow, menyampaikan bahwa aksi pengangkutan sampah ini merupakan bagian dari Rencana Aksi untuk menjaga kebersihan sungai dan lingkungan hidup. "Sampah yang menumpuk di sungai dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti pencemaran air, banjir, dan mengganggu ekosistem sungai. Dengan membersihkan sungai dari sampah, kita dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Peltu Dadang.


Peltu Dadang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengadakan kegiatan komunikasi sosial door to door agar Masyarakat sadar betapa penting nya mencintai lingkungan "Marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sungai adalah milik kita bersama, dan kita harus bertanggung jawab untuk menjaganya,".


#Sektor6

#CitarumHarum

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved