Rabu, 07 Februari 2024

Anjangsana ke Warga, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Kerja Bakti Di Desa Binaan.

Anjangsana ke Warga, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Kerja Bakti Di Desa Binaan.


MAJALAHCEO COM, POLRES DEMAK NEWS--- Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Menur Kec. Mranggen Kab. Demak membantu warga gotong royong membersihkan  lingkungan sekitar yang beralamat di Desa Menur Kec. Mranggen Kab. Demak. (06/02/2024). 


Adalah Bhabinkamtibmas Desa Menur Bripka Mubayin bersama Babinsa melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan lapangan  pasca hujan yang terjadi beberapa hari lalu.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi mampetnya selokan karena pada musim hujan bisa saja menimbulkan banjir atau tanah longsor karena saluran air yang jelek.


Bhabinkamtibmas Bripka Mubayin menyampaikan bahwa kerja bakti ini adalah salah satu wujud nyata  bersama warga dalam pembangunan. "Hari ini kita lakukan bersih bersih lapangan dan bersih bersih lingkungan bersama warga. Harapannya dapat mencegah banjir ataupun tanah longsor terutama di lokasi pinggiran sungai dan selokan" kata Bhabinkamtibmas.


Adapun selokan jalan ini adalah merupakan saluran air yang penting di wilayah sini, karena jika airnya meluap maka bisa menimbulkan genangan air yang rawan terjadi kecelakaan.


"Dengan kegiatan ini harapannya dapat mencegah terjadinya bencana alam terutama saat hujan," tandas Bhabinkamtibmas.


Kehadiran Bhabinkamtibmas  mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Menur. Ia mengucapkan terima kasih atas keaktifan aparat di desanya.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas. Dengan bantuan mereka kami jadi lebih semangat. Dan pekerjaanpun cepat selesai," kata Kepala Desa.


Terpisah Kapolsek Mranggen AKP Nasoir., SH mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat. "Tentunya sudah menjadi tugas dari Bhabinkamtibmas untuk membaur bersama warga. Dengan dekat warga, maka bisa bersama sama menjaga kamtibmas di wilayah," katanya.


(Jun/Sumber PIDPolsekMranggen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved