Rabu, 07 Februari 2024

Antisipasi Tingginya Curah Hujan, Polsek Demak Kota Cek Kondisi Debit Air Bendungan Sungai Kalijajar

Antisipasi Tingginya Curah Hujan, Polsek Demak Kota Cek Kondisi Debit Air Bendungan Sungai Kalijajar


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Antsipasi tingginya curah hujan pada bulan ini, Polsek Demak Kota yang dipimpin oleh Bripka Benthar melaksanakan patroli dengan menyambangi pintu air Bendungan Gerak Sungai Kalijajar Demak Kota, Selasa (06/02/2024). 


Pengecekan debit air yang masuk ke bendungan gerak sngai jajar dilakukan oleh Polsek Demak Kota. 


"Yang mana pada saat pengecekan kondisi debit air di Bendungan Sungai Kalijajar dalam status aman dengan debit : 410cm, bukaan : 160cm, Pintu pembilas : (pintu no 1 : 50cm, pintu no 2 : 20cm, pintu no 3 :  0 cm, pintu no 4 : 25cm, pintu no 5 : 50cm) dan total bukaan : 160cm", jelas Bripka Benthar. 


Selain itu petugas patroli juga menjelaskan bahwa saat patroli kondisi debit air dalam status aman, dengan rincian diantaranya :

Bukaan pintu intake : 60cm. 

siap     : 420cm

siaga   : 430cm

awas.  : 440cm

cuaca  : Berawan

status : aman 


Kapolsel Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo di lokasi yang berbeda menjelaskan bahwa monitoring dan pengecekan kondiai debit air di bendungan gerak sungai kalijajar akan dilakukan secara intens, guna mengantisipasi terjadinya banjir do wilayah Demak Kota seperti halnya awal tahun lalu. 


"Selain itu Polsek Demak Kota akan rutin melakukan pengecekan tanggul sepanjang Kalijajar Demak guna antisipasi luapan air, dikarenakan saat ini curah hujan sangat tinggi", tutup Kapolsek. 



(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved