Kamis, 29 Februari 2024

Apresiasi Program Rutilahu Yayasan Hary Petir Al Intifaq Lembang, Pj Bupati KBB Siap Mendukung dan Mensuport

Apresiasi Program Rutilahu Yayasan Hary Petir Al Intifaq Lembang, Pj Bupati KBB Siap Mendukung dan Mensuport


MAJALAHCEO.COM, LEMBANG,KBB,-Mimpi dan harapan keluarga Pak Nanang dengan istrinya Ibu Ela untuk memiliki rumah layàk huni  kini sudah terwujud. Rumah yang sudah puluhan tahun di tempati atapnya bocor dan dinding nya dari kayu sudah rapuh kini telah di bangun dan layak untuk di tempati.



Pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu program bidang sosial dari Yayasan Hary Petir Al Intifaq Lembang untuk membantu warga masyarakat di Kecamatan Lembang khususnya dan KBB pada umumnya,(29/2/2024).

Fto rumah sebelum di rehab 


Hari ini, Kamis 29 Februari 2024 Yayasan Hari Petir Al Intifaq bersama PJ Bupati KBB menyerah terima kan kunci rumah berukuran 4 x 6 kepada keluarga Bp.Nanang dan Ibu Ela di Kp Batu Lonceng RT.03 RW.10 Desa Suntenjaya , Kecamatan Lembang, KBB untuk di tempati dengan layak.


Kepala Bidang Sosial dari Yayasan Hary Petir Al Intifaq Hendaryat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan pembangunan rutilahu di Kp.Batu Lonceng atas nama Bp.Nanang. Kegiatan ini berawal dari laporan TP PKK Kecamatan Lembang kepada Yayasan Hary Petir Al Intifaq.
Rumah setelah di bangun



"Rumah tersebut di tempati sejak lahir yang usianya sudah 50 tahun dindingnya bilik dan atapnya sudah keropos di khawatirkan bisa roboh kalo tidak secepatnya di perbaiki. Atas saran dari para pendiri Yayasan HaryPetir Al Intifaq pembangunan rutilahu segera di lakukan dan alhamdulillah hari ini sudah selesai setelah di kerjakan selama 10 hari" kata Deden.


"Pembangunan rumah berukuran 4 x6 ini menghabiskan biaya Rp.18.800.000,-( Delapan Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). Kegiatan ini bisa selesai lebih cepat juga berkat gotong royong warga masyarakat di sini" imbuhnya.



Pendiri Yayasan Hari Petir Al Intifaq Ustadz  Hari Petir , S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat yang mau terjun langsung ke masyarakat. Kita undang beliau langsung datang, mudah mudahan kolaborasi antara Yayasan Hary Petir Al Intifaq dengan Pemda kedepan bisa terwujud. 

Semoga ke depan beliau juga selalu menjadi publik figur yaitu sebagai Bupati kabupaten bandung Barat secara definitif, karena dari dulu tidak ada bupati yang memperhatikan rakyat kecil seperti beliau. Semoga kebersamaan ini selalu terjalin dan terus berkolaborasi denganYHPA”, jelas Hari Petir.


Sambutan Ketua Yayasan Hari Petir Al Inttifaq W.Darwin, S.ST., mengatakan hari ini saya berdiri di sini sebagai Ketua Yayasan Hary Petir Al Inttifaq. Sedikit saya sampaikan hadirnya Yayasan ini telah menggugah hati saya ingin berbuat lebih. Profil yayasan kita ini, kita bergerak di berbagai bidang. Saat ini ada 4 bidang yang telah berjalan, yang pertama adalah pendidikan,seni dan budaya, bidang agama terakhir bidang sosial.


"Hari ini kita melaksanakan pembangunan rutilahu untuk warga sebagai salah satu bagian dari bidang sosial, alhamdulilah kita bersyukur meskipun kami belum bisa memberikan yang maksimal tapi kita berharap ini bisa untuk hidup dan tinggal lebih layak bersama masyarakat yang lainnya" kata Darwin.


Kades Sunten Jaya Bp.Asep mengatakan" puji syukur alhamdulillah suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kita semua. Saya selaku kepala desa Sunten Jaya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih adanya bantuan langsung dari Yayasan Hary Petir Al Intifaq ini merupakan suatu yang luar biasa telah mewujudkan rumah layak huni bagi keluarga Bp.Nanang di Kp.Batu Lonceng,RT.03, RW.10.


Pj Bupati KBB Drs Arsan Latif, M.Si.,menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Yayasan Hary Petir Al Inttifaq karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemerintah yaitu bidang sosial yang telah di wujudkan hari ini melaksanakan kegiatan pembangunan rutilahu milik warga masyarakat di Desa Sunten Jaya.


"Kami akan mensuport kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti rutilahu ini karena itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Kepada keluarga Bpk Nanang dan ibu kami ucapkan selamat. Dan semoga Yayasan Hary Petir Al Intifaq mendapat pahala dan atas segala amal dan ibadah nya" kata Pj Bupati KBB.


" Yayasan Hary Petir Al Inttifaq salah satu yayasan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan,saya sangat bangga. Jadi nanti kolaborasi yang di lakukan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat ini sama sama bertujuan agar masyarakat tidak lagi tinggal di rumah yang tidak layak" imbuhnya.


Pendiri, pembina serta pengurus dan Kepala Bidang Yayasan Hary Petir Al Inttifaq Lembang mendampingi PJ Bupati KBB Drs Arsan Latif, M.Si.,Pendiri Yayasan Hary Petir Al Ittifaq (YHPA) Ustadz H.Hari Petir, S.Sos, dan Ketua Yayasan W.Darwin, S,ST dan Ketua LBH Hary Petir Pro Justisia H.Denih Apikin, SE.,Camat Lembang, Kades Suntenjaya ,PJ Bupati KBB,Ibu - ibu TP PKK Kecamatan Lembang, Babinsa,Sat Pol PP serta wartawan dari PPWI Kabupaten Bandung Barat.

#****


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved