Minggu, 04 Februari 2024

"Arti Cinta" Bawa Penyanyi Lawas, Ratih Purwasih Comeback! Gandeng Gandhi Saraghi Sang Pekerja Hotel

"Arti Cinta" Bawa Penyanyi Lawas, Ratih Purwasih Comeback! Gandeng Gandhi Saraghi Sang Pekerja Hotel



Jakarta - Penyanyi lawas yang pernah populer di era 90an, Ratih Purwasih di tahun 2024, Come Back! di Blantika Musik Indonesia. Kembalinya Adik kandung dari penyanyi Endang S Taurina ini, ditandai dengan merilis lagu baru berjudul "Arti Cinta".


Tak hanya sendirian di single tersebut, Ratih Purwasih merilis tembang ciptaan Bunga Saragih yang di aransemen oleh musisi Biola, Maman Piul menggandeng penyanyi baru, Gandhi Saraghi. Duet barunya itu dinamakan RAGHI alias Ratih dan Gandhi.


Arti Cinta ternyata sebuah lagu yang telah digarap lama oleh Bunga Saragih dan baru kali ini dirasa cocok dinyanyikan oleh Ratih Purwasih duet Gandhi pendatang baru yang berprofesi sebagai General Manager Hotel Golden Boutique. Meski senior, Ratih menyambut baik lagu ini dinyanyikan secara duet.


"Saya senang di lagu ini bisa berbagi pengalaman dengan pendatang baru Gandhi, ternyata penyanyi baru ini bukan kaleng-kaleng karena ternyata bisa saling menyesuaikan dan kita buat sebagus mungkin supaya bisa diterima masyarakat," ujar Ratih Purwasih, di Golden Boutique Hotel, Melawai Jakarta, Minggu (4/2/2024).


Sementara Gandhi Saraghi menimpali ungkapan Ratih Purwasih yang hamble, bahwa bisa duet dengan penyanyi legend senior adalah hal yang luar biasa. Pria keturunan tionghoa ini mengungkap hal ini menjadi pengalaman yang berarti saat ia terjun serius di bidang menyanyi.


"Mudah -mudahan saya bisa mengikuti rejeki Ratih lewat single ini. Selain itu, lagu duet ini dapat memberi warna musik Indonesia," kata Gandhi.


Sebagai lagu perdana yang di rilis bersama Ratih Purwasih, Gandhi mengaku suprise lantaran video klip digarap sangat serius oleh produser dan pencipta lagu, Bunga Saragih. Dalam video klip yang dibuat banyak adegan layaknya sinetron, Gandhi dan Ratih seperti layaknya sepasang kekasih yang memainkan akting cinta yang terganggu asmaranya dengan kehadiran pihak ketiga.


"Saya apreciate dengan adegan per adegan di video klip ini seperti sebuah sinetron dan film, saya jalani per scene ngga mau setengah setengah ngerjainya. Dan ternyata hari ini baru saya liat hasilnya menakjubkan, ngga nyangka saya dan Ratih bisa akting," ungkap Gandhi.


Sementara Bunga Saraghi menambahkan, sebagai produser atas lagu ini dan dibawah naungan Maman Piul Enterprise, lagu ini diharapkan menjadi kemunculan pertama idolanya bersama Gandhi yang akan memberikan satu warna baru bagi musik Indonesia. "Saya menggarap lagu ini dengan ikhlas 12 tahun silam dan sekarang baru dapat penyanyi Ratih yang juga idola saya. Arti Cinta semoga menjadi lagu yang diterima dan disukai masyarakat masa kini dan fans Rati Purwasih," harap Bunga.


Senada diungkapkan Maman Piul selaku musisi yang mengaransemen lagu ini, lirik dan musiknya memang dibuat masih seperti lagu jadul alias jaman dulu. Maman yakin, meski musiknya juga jadul, lagu akan bisa diterima masyarakat di jaman moderen lantaran ada fenomena banyak lagu lagu jadul kembali dinyanyikan ulang di jaman sekarang dengan musik masa kini oleh anak muda milenial dan Gen Z.


"Lagu ini adalah salah satu produk Maman Piul Enterprise, kami coba merangkul kembali mereka mereka yang senior dan legendaris, kita akan garap lagi dan ternyata jaman sekarang pasaranya belum ada, jadi coba mengembalikan lagi kejayaan mereka di masa dulu," ungkap Maman Piul.


Dalam perayaan launching Arti Cinta, Ratih dan Gandhi seakan terbawa dalam nuansa happy Valentine, lantaran lagu memang liriknya romantis bertema seputar percintaan. Acara juga di hadiri sejumlah mama penyanyi lawas seperti Tiito Sumarsono, Endang S Taurina hingga grup vokal Male Voice.(PR)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved