Minggu, 11 Februari 2024

Hari Terakhir Kampanye, Polres Wonogiri Lakukan Pengamanan Pesta Rakyat

Hari Terakhir Kampanye, Polres Wonogiri Lakukan Pengamanan Pesta Rakyat


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI----Polres Wonogiri gelar pengamanan pesta rakyat di hari terakhir masa kampanye pemilu 2024. Pengamanan dilaksanakan di stadion Pringgodani. Sabtu (10/2/2024)


Kegiatan pengamanan melibatkan 610 personil terdiri dari 310 personil Polres Wonogiri dibantu personil pengamanan dari Kodim 0728 Wonogiri, Dishub, Satpol PP dan Pam internal.


Kapolres Wonogiri hadir memimpin pengamanan kegaitan tersebut didampingi Wakapolres dan PJU Polres Wonogiri.


Kegiatan pesta rakyat menghadirkan musisi NDX AKA dan Tipex. Antusiasnya masyarakat yang memadati kawasan Stadion Pringgodani.


Rangkaian kegiatan dihadiri perwakilan dari tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal Purnawirawan TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan pengamanan dalam kegiatan ini dengan melakukan penempatan petugas di sekitar lokasi acara, hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.


Kegiatan Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, dalam hal ini Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam proses demokratis.


Selain itu pengamanan juga untuk menanggulangi Potensi Konflik, dengan hadirnya polisi maka potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik. 


(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved