Jumat, 16 Februari 2024

Kabid Humas Polda Jabar : Pasca Pencoblosan, Polisi Kawal Kotak Suara Dari PPS Ke PPK Di Baleendah

Kabid Humas Polda Jabar : Pasca Pencoblosan, Polisi  Kawal Kotak Suara Dari PPS Ke PPK Di Baleendah


MAJALAHCEO.COM   BANDUNG,-|Pasca pencoblosan Pemilu 2024, Waka Polresta Bandung Polda Jabar AKBP Maruly Pardede melakukan monitoring dan pengawalan Kotak Suara.


Kegiatan tersebut didampingi oleh Kabag Ops Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Sungkowo dan Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman berserta personil Polsek Baleendah. 


3.875 kotak suara dilakukan penggeseran dari Gudang penyimpanan PPS ke Gudang penyimpanan PPK Kampung Girimekar Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Personel gabungan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pergerakan kotak suara guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.


Pergeseran kotak suara dari tempat penyimpanan Gudang Kotak Suara PPS yang terdiri dari 5 Kelurahan dan 3 Desa melakukan pergeseran dari PPS ke PPK.


Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo  mengatakan setiap pergerakan kotak suara akan dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh petugas Kepolisian. 


"Hari ini pergerakan kotak suara dari PPS ke PPK harus beres dengan pengawalan petugas Kepolisian,"katanya. Jum'at,(16/02/2024).


Ia menjelaskan, pengawalan dan pengamanan kotak suara oleh pihak kepolisian, dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Pengawalan kotak suara dapat menciptakan pemilu 2024 berjalan lancar dan aman"ujarnya. 


"Semoga selama kegiatan berlangsung sampai akhir situasi dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya.


(Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved