Sabtu, 03 Februari 2024

Kapolres Wonogiri Hadir Dan Pimpin Pengamanan Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024

Kapolres Wonogiri Hadir Dan Pimpin Pengamanan Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI--+Badan Pengawas Pemlu (Bawaslu) Wonogiri menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024’ di komplek Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Sabtu (3/2/2024) 


Hadir dalam kegiatan tersebut adalahBupati Wonogiri, Bp Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri, Kapolres Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri, Ketua DPRD Kab. Wonogiri, Ketua Bawaslu Wonogiri, Ketua KPUD Wonogiri, jajaran panwascam se-Kabupaten Wonogiri dan Forkopimda Kabupaten Wonogiri serta dinas terkait.


Ketua Bawaslu Wonogiri Antonius Joko Wuryanto,

Menyampaikan bahwasanya Tahapan kampanye sebentar lagi akan berakir dan memasuki masa tenang, masa tenang ini adalah tahapan yang krusial yang memerlukan pengawasan extra. Selama masa tenang kita harus memastikan tidak ada lagi kampanye.


"Menjadi pengawas pemilu harus siap untuk mengawal demokrasi. Semua pengawas pemilu harus memahami tentang aturan dan regulasi pemilu 2024" ucapnya


Ia menambahkan, Kepada seluruh jajaran pengawas pemilu se-Kabupaten Wonogiri, jangan berhenti untuk melakukan konsolidasi di internal dan bangun komunikasi ke pihak luar dengan baik, dan yang tak kalah pentingnya jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena kita melaksanakan perintah berdasarkan Undang-Undang. Selain itu, berikan Bimtek kepada PTPS tentang Tugas, Wewenang, dan Kewajiban, serta Larangan-Larangan sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku.


Selanjutnya Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab pemilihan umum yang merupakan pilar utama dalam demokrasi, diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan santun melalui kampanye yang sehat dan damai, kita dapat memastikan bahwa suara rakyat benar-benar akan terwakili dengan baik.


"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga masyarakat umum, untuk bersama- sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian selama proses kampanye dan pemilihan berlangsung" ucapnya


Kapolres menambahkan, marilah kita jaga demokrasi kita dengan sepenuh hati, dan menjadikan pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama. saat ini situasi dan kondisi di kabupaten wonogiri relatif kondusif namun selaku aparat penegak hukum polri dan tni selalu siap mengawal pemilu demi terwujudnya pemilu damai tahun 2024.


Dalam kegiatan apel siaga pengawasan Pemilu 2024 ini, Polres Wonogiri menerjunkan  personil pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Kepolisian dalam mendukung proses demokrasi di negeri ini.


“Kami bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses tahapan Pemilu 2024. Kami berharap untuk meminimalisir terjadinya Pelanggaran Pemilu yang akan berdampak pada terganggunya kondusifitas wilayah Kabupaten Wonogiri diharapkan penyelenggara pemilu agar dapat lebih solid dan kompak” ucapnya.



 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved