Kamis, 29 Februari 2024

Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Jelang Ramadhan, Kapolres Wonogiri Cek Stok Beras Di Gudang Bulog

Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Jelang Ramadhan, Kapolres Wonogiri Cek Stok Beras Di Gudang Bulog


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI----Guna memastikan ketersediaan pangan jelang datangnya bulan Ramadhan, Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., bersama Kabag Ops Polres Wonogiri dan Satgas pangan Polres Wonogiri mendatangi gudang Bulog Wonogiri yang berada di ruas Jalan Ngadirojo-Baturetno. Rabu (28/2/2024)


Kapolres mengatakan, pengecekan tersebut untuk menekan tingginya harga beras dan memastikan ketersediaan stok beras jelang Ramadan.


"Pengecekan terkait kebutuhan pokok dan barang penting khususnya ketersediaan beras yang ada dipasaran, sehingga manakala terjadi mungkin kelangkaan atau kenaikan harga, kami dari satgas melakukan evaluasi jangan sampai nanti muncul riak-riak masyarakat terkait kelangkaan ataupun kenaikan harga bahan pokok tinggu," kata Kapolres.


Dijelaskan, adapun ketersediaan beras di gudang bulog ngadirojo saat ini untuk beras SPHP sebanyak 1.339 Ton.


Terkait dengan tingginya harga beras di pasaran, maka untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah kabupaten bersama Bulog memberikan alternatif dengan beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP) yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp.10.900/kg.


"Dengan demikian, persediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Wonogiri, terutama untuk Ramadan dinilai mencukupi," pungkasnya. 



(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved