Selasa, 13 Februari 2024

PEMBERSIHAN SAMPAH DI SELOKAN UPAYA MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN LINGKUNGAN

PEMBERSIHAN SAMPAH DI SELOKAN UPAYA MENJAGA KEBERSIHAN DAN KESEHATAN LINGKUNGAN


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung – Pada hari ini, Selasa, 13 Februari 2024, Satgas Citarum Harum Sektor 6 mengadakan kegiatan pembersihan sampah di selokan di wilayah RW 19 Kelurahan Baleendah Kab. Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah kab. Bandung.


Kegiatan pembersihan sampah di selokan ini diinisiasi oleh Satgas Citarum Harum SubSektor 3 Baleendah kegiatan ini termasuk mengajak masyarakat setempat untuk Bersama sama menjaga lingkungan saluran selokan yang di penuhi dengan sampah yang akan mengalir terus menuju ke Sungai Citarum 



Tujuan Pembersihan yaitu, Mengangkat sampah yang menyumbat selokan dan aliran air yang menuju ke anak Sungai maupun langsung Ke Sungai Citarum dan Mencegah terjadinya banjir dan genangan air, Juga Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Serta Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


Dalam kegiatan ini, terkumpul 50 MKubik dan sepanjang 100 meter sampah dari berbagai jenis, seperti sampah plastik, botol minuman, dan sampah rumah tangga lainnya. Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk di bakar maupun di pilah.


Dansubsektor 3 Baleendah Serka Masroh mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan Membuang sampah pada tempatnya, Tidak membuang sampah ke selokan, Melaksanakan aksi gotong royong membersihkan lingkungan secara berkala, berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman untuk ditinggal


#SiliwangiBerhasil

#Sektor6CH

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved