Sabtu, 03 Februari 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MENGUBAH RESIDU MENJADI TAMAN

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MENGUBAH RESIDU MENJADI TAMAN


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. mengubah Residu menjadi Taman yang Asri yang berada di TPS Terpadu Oxbow Bojongsoang Sabtu (3 Februari 2024).


Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan upaya upaya kita sebagai Satuan Tugas Citarum Harum khususnya yang di Wilayah Sektor 6, selalu berupaya dan berinovasi untuk menjadikan Edukasi kepada warga Masyarakat dalam penangan Sampah, Saat ini di Sektor 6 sudah terwujud TPS Terpadu yang dibangun secara Swadaya oleh Sektor-6 Satgas Citarum Harum bersama Warga Masyarakat secara Pentahelix.



TPS ini disebut terpadu karena dari Sampah yang berasal dari Sungai dan Warga Masyarakat di pilah, untuk yang Organik dan Anorganik, yang Organik di Proses dengan sistem di Cacah menggunakan mesin Pencacah, dengan dimanfaatkan untuk Makanan Maggot dan Sebagai Bahan Kompos, sedangkan yang Anorganik di Pilah untuk mempunyai Nilai Ekonomi dikumpulkan dan dijual ke Pihak untuk Pembiayaan Operasional TPS dan Plastik yang Tidak mempunyai Nilai Misalnya Sacet Kopi atau Sacet yang mengandung Alumunium Foil dilelehkan dan dicetak untuk dimanfaatkan menjadi Kursi dan Meja, Sedangkan Residu nya dimanfaatkan menjadi Paving Block.


Paving Block nya sendiri kita Manfaatkan sebagai pembuatan Taman di Wilayah Sektor 6, Khususnya di TPS Terpadu kita buat taman Edukasi dengan sebutan Taman Residu, karena yang kita buat dengan bahan Paving Block Berbahan Residu.


#Siliwangi_Berhasil

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved