Sabtu, 10 Februari 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN PEMBIBITAN POHON KETAPANG KENCANA DENGAN TARGET 10.000 POHON

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN PEMBIBITAN POHON KETAPANG KENCANA DENGAN TARGET 10.000 POHON


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. Melaksanakan penyemaian bibit ketapang kencana di areal TPS terpadu sektor 6 citarum harum sabtu (10 Februari 2024).


Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan kegiatan penyemaian 10.000 bibit pohon ketapang kencana ini adalah salah satu upaya kita sebagai Satuan Tugas Citarum Harum khususnya yang di Wilayah Sektor 6, tidak lain yaitu untuk memberikan Edukasi kepada seluruh elemen masyarakat karena salah satu penyebab banjir adalah sudah beralih fungsinya hutan menjadi lahan perkebunan sehingga tanah tersebut sudah tidak bisa lagi menyerap air hujan dikarenakan sdh tidak ada pepohonan yang menjadi penahan air hujan serta akar pohon sebagai sarana resapan air. 



Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H juga menyampaikan bahwa selain sebagai media untuk resapan air pohon ketapang kencana juga mempunyai banyak fungsi yaitu sebagai pohon peneduh dan pohon hias,  juga mempunyai nilai ekonomi yang harga jualnya cukup lumayan.



Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan langkah ini diambil tidak lain adalah untuk mengedukasi kepada seluruh elemen masyarakat dimuali dari anak-anak sekolah, SD,  SMP, SMA dan Mahasiswa untuk mencintai alam disekitar kita dengan  kegiatan pembibitan 10.000 bibit pohon ketapang kencana ini secara bertahap yang dilaksanakan oleh sektor 6 satgas citarum harum semoga bisa menjadi inspirasi dan menjadi contoh serta bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat. 


#Siliwangi_Berhasil#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved