Kamis, 29 Februari 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN BUDI DAYA RUMPUT ODOT

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN BUDI DAYA RUMPUT ODOT


MAJALAHCEO.COM,Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. Melaksanakan budi daya rumput odot di areal TPS terpadu sektor 6 citarum harum kamis, (29 Februari 2024).


Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan kegiatan budi daya penanaman rumput odot ini adalah salah satu upaya kita sebagai Satuan Tugas Citarum Harum khususnya yang di Wilayah Sektor 6, tidak lain yaitu untuk memberikan Edukasi kepada seluruh  masyarakat karena salah satu fungsi dan kegunaan rumput odot ini selain sebagai pakan ternak akarnya juga berpungsi sebagai pengikat tanah dan bisa mencegah terjadinya longsor.  



Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H juga menyampaikan bahwa budi daya rumput odot ini mempunyai beberapa kegunaan selain untuk penghijauan juga rumputnya bisa dijadikan pakan ternak yang sangat bagus untuk pertumbuhan ternak dan yang sangat berkaitan dengan tugas pokok satgas citarum harum sektor 6 adalah akar dari rumput odot ini sangat bagus untuk pengikat tanah sehingga bisa mencegah tetjadinya tanah longsor. 


Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H menyampaikan bahwa Hasil penelitian menunjukkan rumput odot adalah salah satu pakan yang baik untuk ternak ruminansia seperti kambing dengan nilai gizi dan nutrisi yang mencukupi kebutuhan pakan ternak.

Dan akarnya juga sangat bagus untuk di gunakan sebagai pencegah tanah longsor.

Selain pemanfaatan vertiver sebagai salah satu tanaman yang berfungsi mencegah erosi, rumput odot juga sangat efektif bahkan memiliki kelebihan daunnya dapat di manfaatkan sebagai pakan ternak baik secara langsung maupun di buat silase. 


Dansektor 6 satgas citarum harum juga menyampaikan semoga apa yang dilaksanakan oleh sektor 6 ini dapat menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat dan sektor-sektor lainnya di Satgas Citarum harum


#Siliwangi_Berhasil#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved