Sabtu, 02 Maret 2024

Apresiasi Masyarakat Terhadap Kepolisian Yang Telah Menjaga Keamanan dan Ketertiban Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sindangkerta Polres Cimahi

Apresiasi Masyarakat Terhadap Kepolisian Yang Telah Menjaga Keamanan dan Ketertiban Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sindangkerta Polres Cimahi


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG BARAT ,-|Telah dilaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas Kapolsek Sindangkerta Polres Cimahi bersama para Da'i Kamtibmas wilayah Rayon 5 (Kec. Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu, dan Kec. Rongga) Kab. Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diPonpes Al-Qur'an Al-Bidayah Kp. Cilandak Desa Neglasari Kec. Cipongkor Kab. Bandung Barat.


Kapolsek Sindangkerta AKP Deden Indrajaya, SH, MM., mengatakan selain bersilaturahmi pada kegiatan tersebut kami menyampaikan beberapa pesan dalam rangka Harkamtibmas.

Adapun pesan/himbauan yang disampaikan diantaranya mengucapkan banyak terimakasih kepada para Da'i Kamtibmas atas dukungan, kolaborasi dan kerjasamanya dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas. Mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan berperan penting dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2024. 


"Mohon kerjasamanya kepada Da'i untuk menyampaikan pesan atau mengajak warga masyarakat lainnya untuk bekerja sama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2024, pelaksanaan Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan untuk itu bagi masyarakat yang berbeda pilihan/dukungan untuk tidak terpancing oleh hal² negatif  yang dapat memicu perpecahan, perselisihan dan persatuan." Kata Kapolsek.

AKP Deden Indrajaya juga  menyampaikan himbauan agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial dan tidak terprovokasi oleh berita - berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah Persatuan dan Silaturahmi dan mengajak kepada para Da'i Kamtibmas untuk sama² meningkatkan giat Sispamswakarsa dengan mengaktifkan kembali giat Siskamling ronda malam guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.


"Saat ini sedang musim penghujan, masyarakat dihimbau agar sama² menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari wabah penyakit serta bencana alam (banjir & longsor)" tutur Indrajaya.

Saran dan Pendapat juga mengisi kegiatan silaturahmi yang disampaikan dalam sesi tanya jawab.

_a). Info dari masyarakat yang diwakili oleh Da'i Kamtibmas wilayah Desa Sukamulya Kec. Cipongkor, terkait keberadaan tempat² hiburan (Karoke) di wilayah Desa Cicangkanghilir dan Desa Sukamulya, bahwa  dengan keberadaan tempat² hiburan tersebut dikhawatirkan menjadi ajang minum-minuman keras.

_b). Bhabinkamtibmas dan Da'i Kamtibmas agar bersinergi berkolaborasi dan lebih ditingkatkan dalam rangka kondusifitas kamtibmas di wilayah desa binaannya._ 

_c). Mengapresiasi kinerja Kepolisian khususnya Kapolsek Sindangkerta dan Jajarannya yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Sindangkerta dan Kec. Cipongkor dengan aman dan kondusif.

Kapolsek juga menyoroti dugaan peredaran minuman keras/narkotika di wilayah hukum Polsek Sindangkerta khususnya di Desa Cicangkanghilir dan Desa Sukamulya dijelaskan bahwa selama ini Polsek Sindangkerta telah bekerja keras dan berupaya melakukan Operasi/razia miras, OKT dsb dengan cara melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan rutin dua kali dalam satu hari, dan terkait keberadaan tempat² hiburan (karoke) Polsek Sindangkerta akan melakukan koordinasi dengan pihak² terkait perihal izin tempat dan sebagaimya.

Kami dari kepolisian mengucapkan terimakasih atas saran pendapatnya, Polsek Sindangkerta akan berusaha kebih baik dalam melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan penegakan hukum serta akan mengagendakan pertemuan/silaturahmi dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Da'i Kamtibmas, untuk berkolaborasi dan koordinasi bersama-sama menjaga kamtibmas wilkum Polsek Sindangkerta.

Saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih atas apresiasi para Da'i Kamtibmas, Toga, Tomas, Toga dan warga masyarakat lainnya, yang selama ini sudah menjalin silaturahmi dan berkolaborasi bersinergi dengan baik menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing² umumnya wilkum Polsek Sindangkerta" pungkas nya. 

Kegiatan di hadiri Kapolsek Sindangkerta,Ketua Da' Kamtibmas KBB,Sekjen Da'i Kamtibmas Kab. Bandung Barat,Kanit Binmas Polsek Sindangkerta,Kanit Intelkam Polsek Sindangkerta,Kanit Samapta Polsek Sindangkerta dan Para Da'i Kamtibmas se Wilayah Rayon 5 (Kecamatan Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu & Rongga).



#Polsek Sindangkerta Polres Cimahi 

#Humas Polres Cimahi 

#Bidhumas Polda Jabar 

#Divhumas Polri 

#Polri PRESISI 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved