Selasa, 26 Maret 2024

Dansektor 3 Kerahkan Pasukan Untuk Buat Lubang Biopori Untuk Kurangi Banjir dan Fungsi Resapan

Dansektor 3 Kerahkan Pasukan Untuk Buat Lubang Biopori Untuk Kurangi Banjir dan Fungsi Resapan


MAJALAHCEO.COM
, KABUPATEN BANDUNG, - Akibat bertambahnya jumlah penduduk dan kebutuhan tempat tinggal dan sarana untuk usaha alih fungsi lahan terjadi di mana mana,(26/3/202).


Dansektor 3 Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP.,mengatakan bahwa sawah warga yang bukan hanya menopang ketahanan pangan namun juga memiliki fungsi resapan kini banyak yang jadi rumah, toko maupun perkantoran dan pabrik. Lahan kosong saat ini sudah jarang, jalan dan pelataran milk warga saat ini sudah di beton.

"Meski wilayah Sektor 3 aman dari banjir lubang biopori di maksudkan untuk mengurangi debit air pada saat hujan terus menerus yang akan mengalir kedaerah yang lebih rendah dan rentan banjir" jelas Dansektor 3.


Tujuannya dari pembuatan lubang biopori yaitu untuk resapan air dan mengurangi genangan air ( banjir) yang selama ini masih terjadi di daerah dataran  rendah.

Dengan adanya lubang biopori tersebut bisa membantu mengurangi banjir karena tidak semua air hujan akan mengalir begitu saja ke selokan kemudian ke anak sungai dan berujung di Citarum Induk.


Hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 3 di kerahkan untuk membuat lubang biopori  untuk menyerap air di Kp.Gunung Barang , Desa Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.



#" Satgas Citarum Harum Sektor 3 , Sukses dan Jaya Selalu "


#Satgas Citarum Harum Sektor 3.

#Dansektor 3  Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP.,

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved