Selasa, 26 Maret 2024

Kapolsek Sindangkerta Turun Langsung Dalam Proses Evakuasi Bencana Tanah Longsor di Kp.Cigintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB.

Kapolsek Sindangkerta Turun Langsung Dalam Proses Evakuasi Bencana Tanah Longsor di Kp.Cigintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB.


MAJALAHCEO.COM, KBB,-| Hujan terus menerus telah mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Polsek Sindangkerta Polres Cimahi.


Kapolsek Sindangkerta AKP Deden Indrajaya mengatakan  pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 01.00 Wib  s.d 16.00 Wib di Kp. Cigintung wilayah Rw. 07 Desa Cibenda Kec. Cipongkor Kab. Bandung Barat, telah dilaksanakan penanganan peristiwa bencana alam tanah longsor bersama unsur Forkopimda.


Hasil pendataan saat ini 25 unit rumah rusak berat, 2 unit Mushola dan 2 unit Madrasah. Warga yang terdampak sebanyak 115 KK dewasa : 148 orang, 109 Laki-laki dan 39 Perempuan 

Balita : 47 orang, 27 Laki-laki dan 14 Perempuan Lansia : 12 orang, 5 Laki-laki dan 7 Perempuan. 

10 orang dilaporkan hilang, keluarga korban sudah menyampaikan ciri-ciri korban dan sudah diambil sample DNA sebagai pembanding sebanyak 8 orang.


Encep 65, Aam 55, Aji 2,  33 Tahun Nurlatifah Umur 8 Tahun,Diki Saputra Umur 4 Tahun,Eras Umur 60 Tahun dan Opin 45 Tahun.Sedangkan korban yang keluarganya belum melapor sebanyak 2 orang yaitu Dadi Umur 55 Tahun dan Nabila Destiani Umur 4 Tahun.Korban Luka Luka sebanyak 3 orang dan sudah dibawa ke RSUD Cililin. Alan 36 th, Hilman 57 dan Leni 27 thn.

Longsor diduga akibat curah hujan yang terjadi sepanjang malam hari dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan longsor.


Polsek Sindangkerta telah melakukan pengecekan lokasi bencana alam longsor dan membantu masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman. Serta melakukan evakuasi /pencarian korban yang hilang dan mendata dan  menempatkan warga yang terdampak ditempat pengungsian Kemudian memberikan bantuan logistik terhadap korban yang terdampak ditempat pengungsian dan Membuat tenda pengungsian sementara di SDN 1 Cibenda.

Hadir dalam kegiatan Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol dr Nariyana,M. Kes Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR.,Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P, PJ Bupati Kab. Bandung Barat Drs. Arsan Latief, M.Si.,Atalia Praratya Kamil dan Sonny Fatmala Kurniawan.

Petugas yang saat ini dilokasi Personel Polda Jabar bersama Personel Polres Cimahi, Personel Kodim 0609 Cimahi,BPBD Kab. Bandung Barat, Personel Brimob Polda Jabar, Kapolsek & Personel Polsek Sindangkerta. bersama Personel Koramil Sindangkerta.



#Polsek Sindangkerta Polres Cimahi 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved