Rabu, 13 Maret 2024

Kurangi Genangan Air dan Cegah Banjir di Musim Hujan,Satgas Citarum Sektor 3 Buat Lubang Biopori di Wilayah

Kurangi Genangan Air dan Cegah Banjir di Musim Hujan,Satgas Citarum Sektor 3 Buat Lubang Biopori di Wilayah


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-|| Satgas Citarum Harum Sektor 3 kembali melaksanakan kegiatan penanaman lubang biopori,  (13/3/2024).



Menurut Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP., penanaman lubang biopori telah di laksanakan sebelumnya namun karena banyak nya kegiatan dilapangan, kegiatan tersebut  baru hari ini dilanjutkan.


"Lubang biopori memiliki banyak manfaat mulai dari mengurangi genangan air dan juga untuk resapan air. Penanaman lubang biopori hari ini 13 Maret 2024 dilaksanakan di Kp.Cinunuk, Desa.Mekarsari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung" tutur Dansektor 3 CH Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP.



Alih fungsi lahan yang berlebihan karena kebutuhan tempat tinggal, kantor juga telah menambah parah dan hilangnya resapan air seperti sawah dan pekarangan dan juga jalan yang sudah di cor. Sehingga ketika hujan turun terus menerus air tidak meresap kedalam tanah dan menggenang di jalan maupun pekarangan warga.



"Mudah mudahan pembuatan lubang biopori ini manfaatnya bisa dirasakan oleh warga masyarakat untuk mengurangi genangan air dan juga banjir" jelas Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP.



"Dengan adanya lubang biopori ini tanah juga menjadi subur dan sumur milik warga tidak mudah kering di musim kemarau. Kami berharap warga masyarakat bisa mengikuti langkah dan upaya kami karena apa yang kami lakukan semua untuk masyarakat" imbuhnya.


" Satgas Citarum Sektor 3 Sukses dan Jaya Selalu "


#Sektor 3 CH 

#Dansektor Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya SIP MAP.




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved