Rabu, 06 Maret 2024

Patroli, Pengawasan dan Pemeliharaan Terhadap Pohon Keras Yang Sudah di Tanam Rutin di Laksanakan Oleh Satgas Citarum Harum Sektor 3

Patroli, Pengawasan dan Pemeliharaan Terhadap Pohon Keras Yang Sudah di Tanam Rutin di Laksanakan Oleh Satgas Citarum Harum Sektor 3


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-||Kegiatan Patroli dan perawatan terhadap pohon keras terus dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 3, (6/3/2024).


Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya SIP, MAP., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan seminggu sekali sebagai bentuk pemeliharaan terhadap pohon keras yang sudah di tanam.


"Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini di  Kp.Rawabuntet, Desa Mandalahaji Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Patroli ini kita laksanakan dalam rangka mendukung penanganan lahan kritis" kata Dansektor 3.

Patroli di lakukan untuk memastikan pohon keras yang sudah di tanam agar bisa tumbuh dengan baik supaya manfaatnya bisa di rasakan langsung oleh warga masyarakat sekitar Citarum, seperti mencegah longsor dan erosi kemudian resapan air dan juga menjaga alam agar tetap lestari.

Pohon keras tersebut kita tanam menggunakan sistim tumpang sari agar masyarakat nantinya bisa ikut menjaga berbagai macam pohon keras yang sudah di tanam sebelumnya.


Dan itu juga menjadi bentuk sarana edukasi ke masyarakat bahwa dengan sistem tumpang sari warga masih bisa bercocok tanam sayuran, engkol, hingga kentang dan juga kopi. Bahkan pohon keras yang kita tanam pun memiliki nilai ekonomi.



" Satgas Citarum Harum Sektor 3 Sukses dan Jaya Selalu "



#Sektor 3 CH 


# Dansektor 3 CH Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya S.IP M.A.P., 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved