Jumat, 08 Maret 2024

PEMASANGAN PAVING BLOK BAHAN RESIDU OLEH SATGAS SEKTOR 6 CITARUM HARUM SUB SEKTOR 3/BALEENDAH

PEMASANGAN PAVING BLOK BAHAN RESIDU OLEH SATGAS SEKTOR 6 CITARUM HARUM SUB SEKTOR 3/BALEENDAH


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG BARAG;- || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub Sektor 3/Baleendah melaksanakan pemasangan paving blok dari bahan residu berlokasi di pondok pesantren Alwahyi wilayah Rt 06 Rw 22 kelurahan Baleendah kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Jum'at 08 Maret 2024.


Dengan banyaknya jenis sampah di wilayah Sektor 6 khususnya Sub 03 Baleendah, salah satunya sampah residu yang sulit sekali untuk di atasi.Satgas Citarum Harum sektor 6 mempunyai inovasi yaitu dengan mengolah sampah residu dari pembakaran menjadi paving blok.



Dengan komposisi 732(7pasir,3 semen dan 2 residu).Paving blok dari bahan tersebut sudah terbukti bisa di gunakan untuk bahan bangunan, diantaranya sudah terdapat Taman Residu yang berada di Oxbow sektor 6 CITARUM HARUM dan bahan nya 100% dari paving blok bahan residu yang di produksi oleh satgas Citarum Sektor 6.


Untuk kali ini Sektor 6 Citarum Harum yang di pimpin oleh kolonel infantri Yanto kusno Hendarto SH

Menyumbangkan/ menghibahkan paving blok dari bahan residu ke pesantren Alwahyi yang berada di wilayah sekitar posko sektor 6.

Pemasangan paving blok di laksanakan di halaman pesantren dan jalan menuju kamar mandi santri.apresiasi dari pihak pesantren di sampaikan oleh pimpinan pondok pesantren Bpk Ustadz Wahyu, beliau sangat berterimakasih kepada Satgas Citarum Harum Karena selama ini halaman pesantren dan jalan menuju kamar mandi santri becek dan licin di waktu hujan.

Kegiatan ini selain untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar Satgas Citarum Harum sektor 6 juga mengedukasi bahwa jangankan sampah Organik maupun non Organik Yang masih ada nilai ekonomis nya, residu pun masih bisa di manfaatkan.


Di sela-sela pengerjaan pemasangan paving blok di pesantren Alwahyi,Srk Masroh selaku Dansub 3/Baleendah mengajak kepada seluruh warga supaya menjaga Lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke aliran sungai dan selokan.

Terjadinya Banjir di semua wilayah khususnya Baleendah di sebabkan karena tersumbat nya drainase oleh sampah.

Mari kita selesaikan sampah mulai dari rumah masing - masing dengan cara memilah dan memilih.


Semoga usaha kecil yang di lakukan oleh satgas Citarum harum Sektor 6 ini bermanfaat bagi masyarakat.


*TETAP SEMANGAT, CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved