Selasa, 19 Maret 2024

Personil satlantas Polres Demak Bantu Dorong Motor Warga Yang Mogok di Ruas Jalan Terendam Banjir

Personil satlantas Polres Demak Bantu Dorong Motor Warga Yang Mogok di Ruas Jalan Terendam Banjir


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Personil Satlantas Polres Demak hadir membantu masyarakat yang melintasi ruas jalan yang terendam Banjir, senin (18/3/2024) di Jalan Raya Semarang - Demak Sayung Demak.


Ditengah kesibukan mewujudkan Kamseltibcar Lantas. Pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas dijalan yang terendam banjir menjadi prioritas untuk keselamatan masyarakat.


Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Demak, mengakibatkan beberapa jalan di wilayah kabupaten Demak terendam banjir.


Personil satlantas juga menghimbau kepada masyarakat yang berkendara dijalan raya untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Selalu lengkapi perlengkapan untuk keselamatan, seperti menggunakan helm, dan waspada pada saat melewati ruas jalan yang tergenang air.


Apalagi pada saat sekarang ini musim hujan, tentu jalan licin akibat air hujan. Ditambah lagi dibeberapa titik ruas jalan di Kabupaten Demak terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Serta akibat luapan air sungai sehingga mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik ruas jalan yang dekat dengan aliran sungai.


Personil satlantas, hadir untuk menolong masyarakat dan membantu mendorong sepeda motor milik warga yang mogok akibat terendam banjir. Dan juga mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir dan melakukan rekayasa lalu lintas.


Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya,SH,SIK,MT. Melalui Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani,STK,SIM,CPHR menyampaikan bahwa pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan yang terdampak banjir sedang dilakukan oleh personil satlantas. Pengaturan lalu lintas merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan setiap harinya oleh personel Satlantas Polres Demak.


Pengaturan disejumlah ruas jalan di Kabupaten Demak, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat dan pengguna jalan yang beraktivitas.


"Apalagi di musim penghujan seperti saat ini, personel ditempatkan di lokasi-lokasi rawan banjir, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan," jelas Kasat Lantas AKP Lingga.



(Jun/Sumber Zebra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved