Sabtu, 09 Maret 2024

Resmi Dibuka Pameran GIICOMVEC 2024

Resmi Dibuka Pameran GIICOMVEC 2024

 

Jakarta-- Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 resmi dibuka hari ini, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (8/3/2024). 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang secara resmi membuka gelaran tersebut mengatakan Kemenperin dan Gaikindo ke depan akan hadapi tantangan berat, sehingga dibutuhkan kolaborasi yang lebih erat.

“Kita lihat dari kondisi salah satu faktor perekonomian global yang menunjukan kita harus hati-hati dan tentu butuh kolaborasi yang jauh lebih baik dan erat antara pemerintah diwakili Kemenperin dan juga Gaikindo supaya industri otomotif yang tumbuh baik bisa kita pertahankan,” ucap Agus dalam sambutannya.

Agus juga mengatakan tahun 2023 lalu perekonomian Indonesia mengalami pertumbuhan positif 5,05 persen karena juga didukung sektor industri alat transportasi sebagai motor pertumbuhan yang mencapai 7,63 persen.

“Setelah pandemi industri kendaraan niaga mampu bounce back dengan mencatat produksi sebesar 215.000 unit dan penjualan domestik 205.000 unit,” tambahnya.

Sementara, Yohanes Nangoi Ketua Umum Gaikindo menyatakan selama tahun 2023 jumlah total penjualan kendaraan berjumlah 1 juta unit, dan dari total itu kendaraan komersial memiliki porsi 23,6 persen.

“Gaikindo meyakini saatnya kembali gelar pameran kendaraan khusus komersial untuk beri dorongan menuju target positif 270 ribu unit di 2024, “ kata Nangoi.

Ia juga menambahkan GIICOMVEC 2024 menandai kemajuan industri kendaraan komersial dengan kehadiran kendaraan dan teknologi terbaru. Kendaraan komersial kini bukan hanya alat transportasi semata tapi pendorong efisiensi dalam berbagai kegiatan bisnis.

“GIICOMVEC 2024 dirancang sebagai sebuah platform pameran bisnis, dengan target kehadiran 10.000 trade visitor, dan membuka kesempatan networking sebagai bentuk strategi membangun pasar demi kemajuan perekonomian Indonesia,” tandasnya.



.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved