Senin, 18 Maret 2024

Satlantas Polres Demak Sigap Bantu BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan

Satlantas Polres Demak Sigap Bantu BPBD  Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Hujan disertai angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang dan mengakibatkan pengendara tidak bisa melintas. Kejadian pohon tumbang ini berlokasi di jalan raya Onggoraw, Sayung Demak, Rabu malam (13/3/2024).


Dalam upaya mengayomi masyarakat, Satlantas Polres Demak segera mengurai kemacetan dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas. Akses jalan dari Demak dan menuju Kota Semarang sementara ditutup. Untuk kendaraan roda 4 dan kendaraan besar lainnya untuk sementara dialihkan.


Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani,STK,SIK,CPHR menjelaskan bahwa pihaknya usai menerima laporan adanya pohon tumbang langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Demak untuk evakuasi pohon tersebut.


“Kami langsung kerahkan anggota ke lokasi untuk evakuasi pohon tumbang, bersama BPBD Kabupaten Demak,”, jelas Kasat Lantas.


"Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,” ungkapnya.


Diketahui sejak kemarin hingga dini hari tadi, angin kencang disertai hujan melanda Kab Demak dan sekitarnya. Hal ini mengakibatkan satu pohon yang berada di ruas jalan Raya Onggorawe Sayung tumbang dan menghalangi jalan.


Setelah sekitar 1-2 jam berselang, evakuasi pohon yang tumbang tersebut akhirnya berhasil dan arus lalu-lintas kembali normal.


"Dengan cepat situasi lalu lintas dapat dikendalikan dan lalu lintas dapat berjalan aman dan lancar", pungkasnya.



(Jun/Sumber Zebra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved