Senin, 25 Maret 2024

SEKTOR 6 CITARUM HARUM SIDAK IPAL PT.ANGGANA KURNIA PUTRA

SEKTOR 6 CITARUM HARUM SIDAK IPAL PT.ANGGANA KURNIA PUTRA


MAJALAHCEO.COM,Kabupaten Bandung || Satgas Citarum harum Sektor 6 Sub Sektor 3/Baleendah melaksanakan sidak IPAL PT.ANGGANA KURNIA PUTRA di wilayah Kelurahan Manggahang kecamatan Baleendah kabupaten Bandung, Senin 25 Maret 2024.


PT.ANGGANA KUNIA PUTRA merupakan salah satu pelaku usaha di bidang Textile yang berada di wilayah kerja Sektor 6 Citarum Harum khusus nya Sub 3 Baleendah.


Kegiatan SIDAK ini di lakukan karena analisa dari Satgas Citarum Harum menjelang hari raya Idul Fitri banyak permintaan barang ke pelaku - pelaku usaha apalagi textile, otomatis limbah yang di hasilkan pun meningkat.

Untuk antisipasi adanya pelaku usaha yang nakal, Satgas Citarum Harum melaksanakan SIDAK baik di Inlet maupun outlet.

Hasil dari SIDAK kali ini Satgas Citarum Harum sektor 6 Sub 3 Baleendah tidak menemukan hal-hal berbahaya yang di buang (outlet) ke aliran sungai.Warna,bau,suhu sesuai baku mutu dan pH ada di 8.

Serka Masroh selaku Dansub 3 Baleendah menyampaikan kepada petugas IPAL ( Bpk Alo) untuk selalu menjaga kebersihan dan fungsi IPAL agar hasil dari proses tersebut bisa dan layak di buang ke sungai sesuai baku mutu yang di tetapkan oleh pihak DLHK.


Semoga sungai Citarum,sungai kebanggaan warga Jawa Barat kembali kepada fungsi sebenarnya(Irigasi, tranfortasi, pembangkit listrik,mata pencaharian, mencegah banjir, pusat dari ekosistem dll)bukan menjadi tempat sampah dan berbagai zat-zat berbahaya.


Ucapan terimakasih kepada PT.ANGGANA KURNIA PUTRA yang telah bekerjasama dalam menjaga lingkungan.

.


*TETAP SEMANGAT, CITARUM HARUM

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved