Senin, 25 Maret 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN NORMALISASI SUNGAI OXBOW

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN NORMALISASI SUNGAI OXBOW


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung || Sub Sektorr 4 OXBOW  Satgas Citarum Harum sektor 6,  melaksanakan kegiatan Rutin normalisasi sungai OXBOW . Senin (25 Maret 2024).


Dansub sektor 4 OXBOW peltu Dadang hermana menyampaikan, Kegiatan Rutinitas pembersihan aliran sungai dari sampah merupakan penjabaran bagian dari kegiatan Renaksi Sektor 6 Satgas Citarum yaitu Penanganan Sampah.


Kegiatan pembersihan  kali ini lebih menekankan pada kegiatan Normalisasi air di areal oxbow dikarenakan sudah dipenuhi oleh sampah  yang akan menghambat aliran air di areal oxbow 



Sub Sektor 4 OXBOW satgas citarum harum sektor 6 melaksanakan normalisasi dibawah pimpinan Dansub sektor 4 OXBOW peltu Dadang hermana bersama anggota sektor 6 dikarenakan oxbow yang berada di sektor 6 merupakan obyek vital di bojong soang, dimana berfungsi sebagai penyeimbang luapan air di saat salah satu sungai antara citarum dan cikapundung meluap maka akan terjadi banjir di sekitar kp cijagra dan cigebar. Bisa di bayangkan apabila oxbow penuh dengan sampah yg tertumpuk pasti akan menghambat proses pompa air dalam mengalirkan air ke sungai cikapundung.


Dansub sektor 4 0xbow satgas citarum harum sektor 6 menyampaikan dengan kegiatan pembersihan sampah dan normalisasi sungai OXBOW secara rutin setiap Minggu nya maka sama dengan kita berusaha menjaga keseimbangan sungai dan apabila suatu saat terjadi hujan lebat dan debit air meningkat pun kita tidak perlu khawatir karena sungai OXBOW sebagai penyeimbang terjaga kebersihan nya dan mesin pompa yang berada di pintu air akan aman beroperasi.

"KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA"


#Siliwangi_Berhasil

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved