Rabu, 27 Maret 2024

Sektor 6 Satgas Citarum Monitoring IPAL Untuk Menghadapi Pancaroba Musim

Sektor 6 Satgas Citarum Monitoring IPAL Untuk Menghadapi Pancaroba Musim


MAJALAHCEO.COM,Kabupaten Bandung ||  Sektor 6 Satgas  Citarum monitoring IPAL untuk menghadapi pancarobo musim dari musim penghujan beralih kemusim kemarau dan pengecekan alat sparing ( alat ini akan bunyi apabila tidak sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan), agar sungai Citarum tidak cercamar.

                     

Sektor 6 Satgas Citarum  dalam menghadapi musim kemarau selalu tetap akan monitoring IPAL  di wilayah binaan  sala satunya PT Daliatex kusuma, desa Citeureup kecamatan Dayeuh kolot  kabupaten bandung pada hari rabu,27 maret 2024.



Monitoring ini merupakan suatu upaya agar Daerah aliran sungai Citarum tetap terjaga kelestariannya dan tidak tercemar akan limbah-limbah yang dikeluarkan oleh pabrik melalui Out fall.


Kolonel inf Yanto Kusno Hendarto SH komandan sektor 6 satgas yang memimpin langsung monitoring dan menyaksikan proses  instalasi pengolahan air limbang  sudah sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan oleh lingkungan hidup serta sudah terpasang alat sparing di outlet.

 


Proses pengolahan yang dipakai oleh perusahaan PT Daliatex kusuma dengan cara  kimia dan biologi sehingga terpisah antara limbah cair dan limbah padat, untuk limbah padat akan diambil oleh pihak ketiga, 


Komandan sektor 6 satgas citarum harum mengapresiasi kepada PT Daliatex dapat memampaatkan limbah padat  menjadi campuran batu bara  dan air limbah cair bisa dimampatkan menjadi recycle,


Komandan sektor 6 satgas Citarum harum  mengucapkan terimakasih kepada pelaku usaha yang sudah menjalankan proses IPAL dengan baik. dan sudah memasang alat sparing dioutlet, sehingga terjaga kelestariansungai  dimana citarum ini adalah milik bersama dan yang terpanjang dijawa barat sangat mengandung positif terhadap lingkungan serta habitatnya.


*IPAL terkelolah Citarum Tampa masalah dan lebih harum*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved