Jumat, 08 Maret 2024

TMMD ke-119: Desa Tejasari Bersolek, Jalan Baru 1,2 Km Jadi Kado Istimewa

TMMD ke-119: Desa Tejasari Bersolek, Jalan Baru 1,2 Km Jadi Kado Istimewa


MAJALAHCEO.COM,Purbalingga,- Satgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0702/Purbalingga bersama masyarakat Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, bahu-membahu membangun desa. Tujuannya tak lain untuk menghapus stigma desa terisolir dan tertinggal.


Kerjasama ini menghasilkan sejumlah fasilitas umum yang menunjang kesejahteraan masyarakat. Diantaranya talud, jembatan, gorong-gorong, plat beton, dan yang paling utama, pembangunan jalan sepanjang 1.240 meter.


Jalan ini kelak menjadi urat nadi kehidupan yang menghubungkan Desa Tejasari dengan desa lain. Akses ini akan mempermudah mobilitas hasil bumi dan mengantarkan anak-anak ke sekolah dengan lebih cepat dan aman.


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. pada Jum’at (8/3/2024) mengatakan bahwa semangat gotong royong yang tinggi dari warga menjadi kunci utama dalam pengerjaan proyek ini.


“Masyarakat Desa Tejasari sangat antusias membantu Satgas TMMD. Mereka bahu-membahu bekerja tanpa kenal lelah,” ujanya.


Kapendam menambahkan, program TMMD bukan hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Diharapkan dengan adanya program TMMD ini, Desa Tejasari dapat berkembang dan maju, serta tidak lagi tertinggal dari desa-desa lain. Sehingga, dengan akses yang lebih mudah, roda ekonomi di Desa Tejasari akan semakin berputar dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

#(Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved