Senin, 01 April 2024

Polres Sukoharjo Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM

Polres Sukoharjo Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM


 MAJALAHCEO COM,SUKOHARJO---Dalam upaya mengantisipasi potensi kecurangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Polres Sukoharjo melaksanakan sidak SPBU diwilayah Kabupaten Sukoharjo, Minggu (31/3/2024).


Dalam kegiatannya, Polres Sukoharjo mengecek SPBU Madegondo dan SPBU Purigading Kabupaten Sukoharjo.


Dalam sidak tersebut, Polres Sukoharjo melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM, termasuk BBM subsidi dan non-subsidi. Pemeriksaan untuk memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya, serta memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin tersebut.


Selain itu, Polres Sukoharjo juga mencatat ketersediaan stok BBM di setiap SPBU dan memberikan arahan kepada pegawai SPBU untuk selalu memeriksa kondisi mesin dan stok BBM.


Hasil sidak menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen/masyarakat. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang diperiksa.


Menyikapi ketersediaan BBM menjelang arus mudik Lebaran, hasil koordinasi dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina menunjukkan bahwa ketersediaan BBM di Sukoharjo masih aman.


Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengimbau kepada seluruh pengelola SPBU di wilayah Sukoharjo untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat. Hal tersebut disampaikan  sebagai upaya untuk memastikan layanan yang  adil dan transparan bagi konsumen SPBU di wilayah Sukoharjo.



(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved