Selasa, 14 Mei 2024

Dansektor 4 :Kegiatan Pembersihan Sampah di Aliran Sungai di Wilayah Sektor 4 Adalah Bentuk Pemeliharaan Terhadap Citarum

Dansektor 4 :Kegiatan Pembersihan Sampah di Aliran Sungai di Wilayah Sektor 4 Adalah Bentuk Pemeliharaan Terhadap Citarum


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Aliran Sungai Citarum berikut anak sungainya rutin di bersihkan oleh Satgas Citarum Sektor 4,(14/5/2024).



Dansektor 4 Kol.Inf Asep Supriatna SIP mengatakan bahwa bersihnya Citarum berikut aliran anak sungainya bukan serta merta bersih dengan sendirinya namun berkat kerja keras Satgas Citarum Harum Sektor 4 yang secara continuous melakukan pembersihan sampah.



Kegiatan tersebut menjadi bentuk pemeliharaan jangka panjang terhadap Citarum yang kualitas dan kondisinya saat ini sudah membaik. Pemeliharaan sangat di perlukan, karena masalah sampah, hari ini di bersihkan besok atau lusa pasti sudah ada lagi. Untuk itu lah di butuhkan kegiatan jangka panjang yaitu pemeliharaan.



Dansektor menegaskan bahwa tumbuh nya kepedulian dan kesadaran masyarakat agar ikut berperan aktif dilingkungan nya masing dan tidak buang sampah sembarangan juga menjadi salah satu masalah yang harus di sikapi dengan bijak.



Hadirnya TNI melalui Program Citarum Harum sebagai pelaksana dilapangan untuk membantu program pemerintah dan juga kesulitan masyarakat di wilayah terkait lingkungan agar bisa berkelanjutan untuk generasi selanjut nya.



Dansektor 4 Citarum Harum  Kolonel Inf Asep Supriatna S.I.P terus melakukan pengawasan terhadap pembersihan di Aliran  sungai agar semua berjalan sesua rencana aksi Sektor 4 dan sesuai target.Hari ini pengawasan dilakukan oleh Dansektor di Sub Sektor 3 yang berada di Kp Pongporang, Desa Bojong Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.



#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved