Senin, 13 Mei 2024

Jamaah Haji Kloter 8 Kebumen Diberangkatkan, Polres Kebumen Berlakukan Rekaya Lalu-lintas

Jamaah Haji Kloter 8 Kebumen Diberangkatkan, Polres Kebumen Berlakukan Rekaya Lalu-lintas


MAJALAHCEO COM,POLRES KEBUMEN---- Sebanyak 88 personel Polres Kebumen diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan pemberangkatan jamaah haji. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Recky, Minggu 12 Mei 2024.


Sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, AKBP Recky melepas langsung pemberangkatan jamaah haji kloter 8 sebanyak 355 jemaah.


Rombongan haji dilepas dari halaman Pendopo Kabumian Kebumen, dan dibawa menggunakan 8 bus.


Kapolres Kebumen AKBP Recky mengungkapkan, ada pemberlakuan rekayasa lalu-lintas saat pemberangkatan jamaah haji. Hal ini dilakukan agar arus lalu-lintas di dalam kota berjalan aman dan lancar. 


"Saat pengamanan pemberangkatan, kita tutup sebagian ruas jalan, terutama depan Pendopo Kabumian steril dari kendaraan. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan arus lalu-lintas baik para pengantar jemaah, maupun warga yang akan melintas dalam kota Kebumen," jelas AKBP Recky. 


Selanjutnya untuk kantong parkir keluarga yang mengantar jamaah haji disiapkan di halaman Setda Kebumen, kantong parkir Alun-alun Kebumen, dan lajur Jalan Piere Tendean Kebumen. Selama pemberangkatan haji, rekayasa lalu-lintas akan diberlakukan seperti itu.


Selanjutnya Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, masih ada kloter 9, 10,  dan11 yang akan dilakukan pengamanan saat berangkat haji. 


AKP Heru berpesan kepada masyarakat agar tidak mengenakan perhiasan mencolok supaya tidak mengundang pelaku kejahatan. 


"Sampai saat ini masih sangat aman. Personel  Polres Kebumen kita tempatkan di sejumlah titik rawan macet, serta di tempat keramaian. Namun pesan kami, masyarakat juga jangan mengenakan perhiasan mencolok demi keamanan bersama," jelas AKP Heru.


Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutannya saat melepas keberangkatan jamaah haji mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji semoga para jamaah diberi kemudahan, dan kembali menjadi haji yang mabrur.


(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved