Selasa, 07 Mei 2024

Kanit Binmas Polsek Bonang Sosialisasikan Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda Desa Weding

Kanit Binmas Polsek Bonang Sosialisasikan Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda Desa Weding


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bonang melalui Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) memberikan Sosialisasi Kamtibmas khususnya bahaya narkoba di hadapan para pemuda Desa Weding Kecamatan Bonang,Senin (06/05/24).


Kepala Unit (Kanit) Binmas Polsek Bonang Aiptu M.Charis bersama  Bhabinkamtibmas Desa Weding Aiptu Agung.R  dan dalam arahannya menyampaikan pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba perlu dilakukan secara dini terhadap para pelajar generasi muda penerus bangsa.


“Kalau sejak dini para pemudan anaka anak dan pelajar sudah dibekali dengan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba, maka diharapkan nantinya mereka tidak ingin mencoba-coba barang haram itu,” ujarnya.


“Awalnya memang coba-coba atau ada yang ditawari teman. Tapi ujung-ujungnya ketagihan dan itu sangat berbahaya,” sambungnya lagi.


Selain merusak kesehatan hingga berujung kematian, dikatakannya narkoba juga merampas masa depan. Karena kecanduan narkoba bisa merubah kepribadian seseorang, tidak hormat dan melawan orang tua, hingga dapat merusak nama baik keluarga dan masa depan penggunanya.


Di bagian akhir, Aiptu M.Charis berpesan agar para pemuda weding dan pemuda kecamatan bonang menjaga diri dan membentengi diri agar tidak terjerumus ke dalamnya. “Katakan tidak pada narkoba, dekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah, memilih teman dalam bergaul dan terbuka dengan orang tuannya , keluarga maupun sahabat,” pungkasnya.


Sementara Kapolsek Bonang AKP Miftahun Nur,SH,MM memberikan apresiasi dan motifasi ke para bhabinkamtibmas dan para kanit Polsek Bonang sangatlah baik mensosialisasikan  bahaya narkoba ke kalangan pemuda ,siswa siswi anak sekolah dan warga untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah bonang “ Ujar Kapolsek.


Kepala Desa Weding M.Supomo mengatakan ,"Saya dan perangkat desa serta masyarakat di desa Weding ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Bonang yang telah memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan warga kami supaya tidak terjerumus ke narkoba atau obat terlarang” ujar Kades Wesing Supomo


Dengan adanya sosialisasi tersebut,Kades Weding berharap seluruh lapisan masyarakat tidak ada yang terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap barang haram narkoba. “Sayangi lingkungan, sayangi keluarga dan sayangi diri kita. Katakan tidak pada narkoba. Narkoba No Prestasi Yes,” tutup Supomo.



(Jun/Sumber PID_POLSEK BONANG)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved