Senin, 13 Mei 2024

Kegiatan Pengerukan Sedimentasi Untuk Atasi Banjir di Laksanakan di Bawah Pengawasan Penuh Dansektor 4 Citarum Harum

Kegiatan Pengerukan Sedimentasi Untuk Atasi Banjir di Laksanakan di Bawah Pengawasan Penuh Dansektor 4 Citarum Harum


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG ,-| Pengerukan sedimentasi dialiran anak Sungai Citarum terus dilakukanoleh Satgas Citarum Sektor 4,(13/5/2024).

Dansektor 4 Kol InfAsep Supriatna SIP., mengatakan " kegiatan tersebut menjadi bentuk komitmen Satgas Citarum Harum Sektor 4 dalam mengatasi banjir yang selama ini masih terjadi jika turun hujan terus menerus.


Dengan di keruk sedimentasi nya di harapkan air akan mengalir lancar dan tidak banjir lagi saat hujan turun. Wilayah Sektor 4 selain terdapat aliran sungai Citarum juga terdapat begitu banyak anak sungainya.

Karena air Citarum  berasal dari aliran anak sungai yang saat hujan turun semua masuk ke Sungai Induk Citarum dengan di angkat dan di keruk sedimentasi nya daya tampung dan volume air di Sungai bisa makin maksimal.

Hari ini Dansektor 4 Citarum Harum  Kolonel Inf Asep Supriatna S.I.P bersama anggota melaksanakan pengawasan pengerukan sedimentasi yang berada di aliran Sungai Ciganea, Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Dansektor menegaskan kembali bahwa kehadiran TNI melalui Satgas Citarum Harum, sesuai dengan Perpres No.15 Tahun 2018 tentang percepatan dan pengendali an di DAS Citarum  itu untuk membantu Program Pemerintah dan hadir di tengah masyarakat untuk manunggal dengan masyarakat di wilayah.



#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved