Selasa, 07 Mei 2024

Kembali Sektor 6 Satgas Citarum Harum Menindak Tegas Pelaku Usaha Yang Tidak Mematuhi Prosedur Pengolahan IPAL

Kembali Sektor 6 Satgas Citarum Harum Menindak Tegas Pelaku Usaha Yang Tidak Mematuhi Prosedur Pengolahan IPAL


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || Sektor 6 Satgas  Citarum harum menerima laporan dari warga masyarakat Desa Bojongsari yang melaporkan adanya pembuangan limbah plastik yang setiap hari dibuang ke sungai Citarum melalui saluran air milik warga pada tanggal 07 Mei 2024.


Komandan Sektor 6 satgas Citarum harum Kol Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. beserta anggota bergerak cepat  menanggapi dan merespon laporan warga masyarakat tersebut menuju lokasi tersebut, dan memang terbukti ada saluran air penuh dengan limbah plastik, stelah melihat hal tersebut Dansektor 6 Citarum harum memerintahkan Dansub 4 Bojongsari untuk menelusuri dan menindaklanjuti hasil temuan dilapangan.



Dansub 4 Bojongsari peltu Dadang hermana menindaklanjuti apa yang diperintahkan oleh Dansektor 6 dengan mengambil langkah-langkah pengecekan saluran dan mengumpulkan keterangan dari warga bojongsari serta menghubungi pemilik perusahaan tersebut yang berlokasi di RT 01 RW 13 desa bojong sari.


kembali  langkah tegas diambil dengan menutup saluran pembuangan limbah dari pabrik pengolahan plastik tersebut sebagai bukti keseriusan dari sektor 6 satgas citarum harum dalam menangani permasalahan ini terutama kepada pelaku usaha yang tidak melakukan pengolahan IPAL di perusahaannya


Komandan sektor 6 satgas Citarum harum memberikan menindak tegas terhadap pelaku usaha tersebut sampai dengan pelaku usaha tersebut bisa memperlihatkan pengolahan IPAL nya sudah sesuai dengan prosedur terhitung mulai tanggal 07 Mei 2024 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.


Komandan Sektor 6 Satgas Citarum Harum menyampaikan Harapan kedepan kita semua para pelaku usaha supaya lebih menyadari bahwa kebersihan lingkungan khususnya Citarum adalah tanggung jawab kita bersama.


*Langkah tegas memang penting tapi sadar diri jauh lebih penting*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved