Rabu, 22 Mei 2024

Komitmen Jaga Keseimbangan Alam Serta Lingkungan Satgas Citarum Harum Sektor 4 Melalui Pembuatan Lubang Biopori

Komitmen Jaga Keseimbangan Alam Serta Lingkungan Satgas Citarum Harum Sektor 4 Melalui Pembuatan Lubang Biopori


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Satgas CitarumHarum Sektor 4 tidak hanya berkomitmen dan mengajak masyarakatuntukhidup bersih namun masyarakat juga di edukasi tentang bagaimana supaya alam beserta isinya tetap lestari dan berkesinambungan.



Hal itu di sampaikan oleh Dansektor 4 Kol.InfAsep Supriatna S.I.P., terkait kegiatan pembuatan lubang biopori yamg hingga saat initerus diLakukan di wilayah Sektor 4,(22/5/2024).



Kegiatankami di wilayah Sektor kami tidak hanya pembersihan sampah namun kami juga mengajak masyarakatuntuk bersama sama menjaga alam serta lingkungan bukan hanya agar tetap bersih namun juga agar alam serta lingkungan tetap bersihdan lestari.



Kegiatan pembuatan lubang biopori dilakukan dengan cara penanaman pipa paralon yang panjangnya 80 cm hingga 1 m dengan diameter 40 sampai 50 cm. Seperti kita ketahui bahwa hampir tejadi di semua wilayah alih fungsi lahan pertanian yang berlebihan telah menyebabkan kekeringan dan banjir.



Sawah jadi kanto, pabrik dan perumahan ,resapan air hilang terjadi kemarau panjang dan banjir jika musim hujan kita berharap dengan membuat lubang biopori ini Selain bisa mengurangi banjir juga menyimpan cadangan air di musim kemarau.



Untuk itu Satgas Citarum Harum Sektor 4 diSub 3 hari ini melaksanakan kegiatan penanaman Biopori di Kp Emper Rt. 01 Rw. 08 Des. Majalaya, Kec. Majalaya, Kabupaten.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved