Senin, 20 Mei 2024

Mendadak, Setelah Apel Harkitnas Para Personel Polres Kebumen Mengikuti Cek Urine Narkoba

Mendadak, Setelah Apel Harkitnas Para Personel Polres Kebumen Mengikuti Cek Urine Narkoba


MAJALAHCEO.COM,  KEBUMEN, -|Polres Kebumen - Secara mendadak, Sipropam Polres Kebumen mengadakan kegiatan pengecekan urine narkoba kepada para personel, Senin 20 Mei 2024. 


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menerangkan, total ada 52 personel yang mengikuti pengecekan urine secara acak.


Kegiatan dilakukan di Gedung Tribrata Mapolres selepas para personel mengikuti Upacara Harkitnas, lalu secara acak ditunjuk untuk mengikuti kegiatan itu. Saat pengecekan, Sipropam melibatkan Sidokkes dan Satresnarkoba. 


"Kami tunjuk personel secara acak untuk mengikuti test urine ini. Pengecekan ini untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan Polres Kebumen," jelas AKP Heru. 


Menurut AKP Heru, tidak lebih dari lima menit, hasil pengecekan bisa langsung diketahui saat itu juga. Dari 52 personel yang mengikuti cek urine hasilnya negatif narkoba. 


Para personel yang mengikuti cek urin diawasi oleh Sipropam. Pintu kamar mandi dijaga oleh Provos untuk meminimalisir kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas ukur.


Kasipropam Polres Kebumen AKP Sugiyanto menambahkan, hasil kegiatan cek urine dilaporkan ke Polda. Jika ditemukan positif narkoba termasuk kategori pelanggaran berat. 


"Kami sangat bersyukur tidak ada yang positif narkoba. Namun jika didapati positif narkoba, termasuk pelanggaran. Personel yang bersangkutan bisa dikenakan sanksi kode etik Polri," jelas AKP Sugiyanto. 


Saat ini kejahatan penyalahgunaan narkotika perlu diwaspadai bersama. Hampir semua kalangan banyak dijumpai kasus narkoba. 


Bahkan hingga sampai saat ini Polres Kebumen masih gencar menggelar pencanangan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar). Kegiatan ini menyusul banyaknya kasus narkoba di tingkat desa.


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved